Rabu, 23 Mei 2012

ANTARA - Berita Terkini

ANTARA - Berita Terkini


Jenazah Femi korban Sukhoi tiba di Yogyakarta

Posted: 23 May 2012 06:48 PM PDT

Sleman (ANTARA News) - Jenazah salah satu korban jatuhnya pesawat Sukhoi Super Jet 100, Femi Adiningsih, Kamis sekitar pukul 07.20 WIB tiba di Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta.

Jenazah wartawan Bloomberg tersebut oleh  pesawat Garuda GA 202 dari Jakarta.

Setelah diturunkan dari pesawat, jenazah dimasukkan ke dalam ambulans untuk kemudian dibawa ke Gereja Santo Antonius Kotabaru, Yogyakarta, untuk dilakukan pemberkatan jenazah.

Turut menjemput jenazah Femi Adiningsih, kakak Femi, Esti Rahayu, pemilik Galang Press Yogyakarta Julius, civitas akademika Fisipol Universitas Atma Jaya Yogyakarta serta keluarga dan teman-teman Femi di kampus.

Setelah misa pemberkatan jenazah, jenazah Femi akan dikebumikan di makam umum Dusun Kembangarum, Kecamatan Turi, Kabupaten Sleman, pukul 12.00 WIB.
(V001)

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Puluhan kuburan Belanda di "kota tua" hilang

Posted: 23 May 2012 06:44 PM PDT

Kotabaru (ANTARA News) - Puluhan kuburan warga Belanda di "Kota Tua" Sebelimbingan, Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan dijarah dan hilang.

Bupati Kotabaru H Irhami Ridjani mengatakan di Kotabaru, Kamis, dari sekitar 30 kuburan warga Belanda di komplek kuburan umum di Sebelimbingan kini tersisa sekitar 10 kuburan saja.

"Sisanya mungkin sudah dijarah warga, dan hilang tidak terlihat lagi," katanya.

Bupati mengemukakan, mungkin warga mengira bahwa di dalam kuburan tersebut terdapat harta karun milik mayat yang dikubur. Bisa juga mereka mencari barang antik yang dikubur bersama mayat tersebut.

Untuk mendapatkannya barang-barang antik atau harta karun, mereka membongkar kuburan tersebut.

Irhami berencana mengamankan kuburan dan situs-situs yang ada di kota tua dengan menjadikannya sebagai  obyek wisata.

"Karena selain kuburan yang dijarah, beberapa aset pemerintah, seperti rumah sakit jiwa terbesar di ASEAN yang berlokasi di Sebelimbingan, pembangkit listrik, dan beberapa bangunan yang lainnya kini juga tidak terlihat bekasnya," terangnya.

Bahkan, lahan rumah sakit itupun kini menjadi milik pribadi."Kita akan menyelidiki bagaimana mungkin aset pemerintah menjadi milik pribadi," tegas bupati.
(I022)

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Tiada ulasan:

Catat Ulasan