Ahad, 22 April 2012

Sindikasi news.okezone.com

Sindikasi news.okezone.com


Pasar Terbakar Tak Terkait Pemilukada

Posted: 22 Apr 2012 12:33 AM PDT

BULELENG - Bupati Buleleng Putu Bagiada menegaskan kebakaran yang meludeskan 114 kios di Pasar Mumbul, Jalan Ahmad Yani, dini hari tadi tidak terkait Pemilukada.

Penegasan tersebut disampaikan Bagiada usai meninjau langsung lokasi kebakaran.

Menurutnya, kebakaran pasar loak tersebut jauh dari indikasi teror Pemilukada. "Saya tidak melihat ada indikasi ke arah itu," tegas Bagiada, Minggu (22/4/2012).

Setelah mendengar ada kebakaran, bupati langsung menuju lokasi guna melihat dari dekat kerja petugas pemadam kebakaran dan memantau terakhir pasar tempat penjualan barang bekas itu.

Keberadaan pasar menggairahkan perekonomian warga, namun di sisi lain, kata dia, bisa saja barang-barang yang diperjualbelikan sulit dikontrol.

Diakuinnya menjelang Pemilukada, banyak isu berkembang di masyarakat termasuk ancaman kerusuhan jika salah satu kandidat kalah. Dia meminta isu meresahkan itu tidak dikembangkan atau didramatisir karena akan memperkeruh situasi.

"Saya tidak pernah mau menanggapi isu-isu seperti itu, karena faktanya tidak seperti itu. Yang panting, mari kita berdoa semoga Pemilukada di Buleleng berjalan aman, lancar, dan damai," ucapnya.

Sementara itu, pihaknya tengah memikirkan revitalisasi dan penataan pasar sehingga bisa lebih memberikan manfaat kepada masyarakat luas.

"Kalau peruntukannya memang sudah sesuai untuk pasar. Sekarang bagaimana pasar tersebut bisa lebih bermanafaat, berguna, dan semakin dikenal masyarakat," imbuhnya.

(ton)

Bupati Tepis Ada Pelanggaran di Pemilukada Buleleng

Posted: 21 Apr 2012 10:29 PM PDT

BULELENG - Bupati Buleleng Putu Bagiada menepis isu yang mengaitkan pelaksanaan Pemilukada di wilayahnya identik dengan kerusuhan dan citra buruk lainnya.
 
Menurut Bagiada, berdasarkan pemantauan di beberapa tempat pemungutan suara (TPS), situasi relatif aman dan lancar.

"Harapan kami, ini bisa menjadi gambaran seluruhnya bahwa pelaksanaan Pemilukada di Buleleng bisa berlangsung aman, tertib, lancar, dan damai. Dalam arti, semua warga diberikan kesempatan dan hak memilih yang sama," kata Bagiada usai memberikan hak suaranya di TPS 1, Kelurahan Kendran, Kecamatan Buleleng, Bali, Minggu (22/4/2012).

Dia juga membantah ada pelanggaran berupa seperti politik uang.

Menurutnya, boleh saja orang menduga macam-macam tentang Pemilkuada, namun yang terpenting memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa mereka harus mempergunakan hak pilih dengan cerdas.

"Pemilukada ini bukan pertama kali digelar, sudah beberapa kali kita laksanakan. Selama ini berjalan relatif aman dan baik-baik saja," ucap bupati yang sudah menjabat selama dua periode ini.

Dia berharap, masyarakat tidak mengotori pesta demokrasi itu dengan isu yang tidak jelas kebenarannya. Sebab, hal itu akan merugikan mereka sendiri.

"Kita sudah membuktikan 10 tahun, selama Pemilukada berjalan bagus dan damai. Meski banyak imej negatif, namun faktanya tidak seperti itu," tegas Bagiada.

(ton)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan