Ahad, 22 April 2012

Sindikasi welcomepage.okezone.com

Sindikasi welcomepage.okezone.com


Peduli Hari Bumi, AHM Tanam 200 Ribu Pohon

Posted: 22 Apr 2012 01:03 AM PDT

JAKARTA - PT Astra Honda Motor (AHM) melakukan berbagai aksi penghijauan dengan menanam sekitar 200.000 pohon sebagai bagian kecintaan dan tanggung jawab sosial perusahaan terhadap lingkungan di Indonesia. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya AHM memperingati Hari Bumi Sedunia pada 22 April.
 
Sebanyak 11 aksi penghijauan dilakukan dengan menanam 28.325 pohon selama kurun waktu Januari hingga April tahun ini. Kegiatan ini akan dilanjutkan dengan dua aksi penanaman 165.000 pohon di beberapa wilayah di Tanah Air. Berbagai aksi penghijauan ini bekerjasama dengan Yayasan Astra Honda Motor (YAHM), lembaga pemerintahan, lembaga kemasyarakatan, dan Main Dealer Honda di Indonesia.
 
Head of Corporate Communication AHM, Kristanto, mengungkapkan perusahaaan berkomitmen secara berkesinambungan menjalankan tanggung jawab sosialnya terhadap masyarakat Indonesia, khususnya terkait pelestarian lingkungan hidup. "Kegiatan penghijauan ini merupakan bukti komitmen kami dalam usaha terus menghijaukan bumi Indonesia demi langit biru dan lingkungan hijau untuk generasi penerus kita," bebernya.
 
Sepanjang empat bulan pertama tahun ini, AHM telah melakukan beberapa kegiatan penghijauan, antara lain penanaman 10.000 pohon di sekitar Kota Blora, penghijauan jalur tol Tangerang-Merak dengan menanam 3.000 pohon, mengembangkan taman kota Magelang dengan penanaman 1.000 pohon.
 
Selain itu, AHM juga melakukan aksi penghijauan bersama Komunitas Peduli Ciliwung dengan menanam 8.255 pohon di sekitar Kali Ciliwung, menggelar program Ecopesantren Daarut Tauhid, Bandung dengan menanam 1.450 pohon, serta pencanangan Kalibaru Bersih, Kramat Jati dengan menanam 1.000 pohon.
 
Di samping itu juga terdapat kegiatan penghijauan dalam bentuk penanaman 820 pohon di bantaran sungai dan danau seperti bantaran sungai Cikeas sebanyak 300 pohon, penghijauan lahan di Leuwiliang 300 pohon, penghijauan area danau Sunter sebanyak 100 pohon, dan 120 pohon di Tangerang.
 
"Dalam waktu dekat AHM juga akan mendukung program penghijauan di wilayah lainnya seperti di Gunung Kidul, Yogyakarta dengan menanam 110.000 pohon dan penanaman 55.000 pohon di Gunung Halimun, Sukabumi," ungkap Kristanto.
 
Jenis pohon yang ditanam meliputi pohon-pohon pelindung (trembesi, sengon, jati, akasia, angsana), pohon buah-buahan dan obat (kelapa, sukun, nangka, alpokat, rambutan, kayu putih), juga pohon-pohon langka (ketapang, tanjung, bungur).
 
Sebagai pemimpin pasar sepeda motor di Indonesia, perusahaan juga berperan aktif dalam menciptakan lingkungan yang lebih baik melalui persembahan teknologi Programmed Fuel Injection (PGM-FI) terkini yang disematkan pada sepeda motor Honda. AHM mempelopori pengaplikasian teknologi injeksi yang ramah lingkungan di Indonesia sejak 2005.
 
PGM-FI merupakan sistem suplai bahan bakar dengan teknologi kontrol elektronik yang mampu memasok bahan bakar dan udara secara optimum sesuai dengan kebutuhan mesin di setiap keadaan. Teknologi ini memberikan banyak manfaat bukan hanya untuk konsumen namun juga untuk lingkungan sekitarnya. Secara bertahap, semua tipe sepeda motor Honda di Indonesia akan menggunakan teknologi injeksi di akhir 2013.
(zwr)

Suzuki Ertiga Dibanderol Mulai Rp143 Jutaan

Posted: 22 Apr 2012 01:02 AM PDT

JAKARTA- PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) kembali menelurkan produk MPV Global terbarunya, Ertiga di Tanah Air. Mobil yang sudah banyak dinanti kehadirannya oleh konsumen di Indonesia dibanderol mulai Rp143 jutaan untuk OTR wilayah Jabodetabek.

Suzuki Ertiga dengan harga Rp143 untuk tipe Etiga GA atau versi terendah, tipe GL Rp153 jutaan dan versi tertingginya atau GX dibanderol Rp165 jutaan. Harga tersebut cukup kompetitif dan relatif murah dibandingkan dengan MPV sekelasnya.

"Harga Ertiga ini tidak hanya kompetitif di Jabodetabek, tapi di seluruh wilayah indonesia. Yang membedakan hanyalah ongkos kirim dan pajak daerahnya saja," tutur Direktur Sales dan Marketing PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Endro Nugroho, di sela-sela acara peluncuran Suzuki Ertiga di Jakarta, Minggu (22/4/2012).

Endro menambahkan, sejak 10 Februari lalu, pihak Suzuki Indonesia telah menentukan harga untuk Ertiga di seluruh Indonesia seperti di Jakarta, Medan, Surabaya, Manado dan beberapa kota besar lainnya. Hal ini dilakukan untuk tetap menyelaraskan harga Ertiga di seluruh wilayah Indonesia.

"Ini merupakan suatu terobosan yang pertama bagi kami. Perbedaan harga di masing-masing kota di Indonesia ini bukan karena faktor apa-apa, melainkan faktor penambahan biaya pengirimannya saja," terang pria yang akrab disapa Endro ini.

Selain itu, Director of Marketing PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Davy Tulan, menjelaskan, perubahan harga di daerah dan di Jabodetabek akan sangat bervariatif, karena tergantung biaya ongkos pengiriman ke berbagai daerah. Namun pihaknya berjanji perbedaan harga yang terjadi tidak begitu besar dan tetap disesuaikan dengan biaya pengiriman.

"Kami akan tetap memantau harga Ertiga ini diseluruh Indonesia. Kami harapkan walaupun adanya perbedaan harga tidak akan beda jauh dengan yang di Jabodetabek," tutup Davy Tulan, Director of Marketing PT Suzuki Indomobil Sales (SIS). (uky)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan