Ahad, 22 April 2012

Sindikasi news.okezone.com

Sindikasi news.okezone.com


Odemwinge Penghancur Anfield

Posted: 22 Apr 2012 10:49 PM PDT

LIVERPOOL – Satu gol Peter Odemwingie di menit 75 mengejutkan ribuan fans Liverpool yang memadati Anfield tadi malam. Gol tersebut cukup menyakitkan bagi The Reds, yang baru selesai merayakan kemenangannya dalam derby Merseyside kontra Everton di laga sebelumnya.
 
Odemwinge boleh jadi beruntung mendapatkan bola setelah pemain Liverpool Glen Johnson gagal mengirim umpan dengan sempurna hingga dengan mudah diserobot Youssouf Mulumbu. Tapi tidak bisa dipungkiri pemain Nigeria itu bergerak cermat memanfaatkan celah yang gagal ditutupi bek Liverpool dan kiper Pepe Reina. Gol semata wayangnya membuat West Brom memetik poin penuh dan naik dari posisi 13 ke posisi 10 klasemen Premier League.
 
Gol mantan striker Lokomotiv Moskow ini juga seolah menjadi kado bagi pelatih West Brom, Roy Hodgson, yang pernah dipecat Liverpool karena dianggap tidak layak lagi memimpin di Anfield. Tak heran bila sang arsitek merasa puas dengan aksi Odemwinge di Anfield.
 
Bagi Odemwinge sendiri, gol tersebut cukup berarti karena merupakan gol pertamanya di delapan pertandingan terakhir. Terakhir striker 30 tahun tersebut menjebol gawang pada Februari lalu saat West Brom mencukur Sunderland 4-0. Dua hari sebelum laga itu dia bahkan mencetak hattrick ke gawang Wolverhampton Wanderers.
 
Satu golnya ke gawang Liverpool tadi malam membuat total gol Odemwinge musim ini menjadi sembilan gol dari 27 penampilan. Di musim lalu produktifitasnya bagi West Brom terbilang lumayan karena dari 32 penampilan dia mengemas 15 gol.
 
 
 
(fit)

Wenger: Chelsea Bisa Merepotkan Barcelona

Posted: 22 Apr 2012 10:01 PM PDT

LONDON – Beberapa hari lalu, pelatih Arsenal Arsene Wenger memprediksi bahwa akan terjadi El Clasico di final Liga Champions musim ini. Namun, ia mengubah pendapatnya setelah Arsenal ditahan imbang Chelsea di Emirates, Sabtu lalu.
 
Wenger mengatakan, Chelsea bisa menjadi tim yang merepotkan Barcelona di leg kedua semi final Liga Champions pada Rabu (25/4/2012) dini hari. Menurutnya, performa yang ditunjukkan Barcelona tidak sebaik musim lalu.
 
"Bukan mustahil bagi Chelsea untuk melewati pertandingan ini (dengan kemenangan). Posisi Chelsea di Nou Camp lebih baik dari pada yang pernah kami alami tahun lalu," ujar Wenger seperti dilansir The Sun, Senin (23/4/2012).
 
"1-0 merupakan hasil yang fantastis. Jika Chelsea dapat mencetak gol pada Selasa, itu akan menjadi tekanan yang hebat bagi Barcelona," sambungnya.
 
Wenger juga mengatakan kalau Chelsea bisa terlihat gugup, terutama ketika gawang mereka kebobolan. Hal itu pernah ia alami ketika Arsenal melawat ke Camp Nou di ajang Liga Champions, Maret tahun lalu.
 
"Chelsea dapat mengistirahatkan delapan pemainnya saat menghadapi kami, tapi Barca harus bermain full team melawan Real Madrid (Sabtu lalu)," ujar The Professor.
 
Wenger menambahkan, Chelsea harus bisa menampilkan permainan seperti apa yang disajikan di leg pertama. Pada pertandingan itu, para penyerang Barcelona dibuat frustasi karena kokohnya tembok pertahanan The Blues.
(fit)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan