Sabtu, 21 April 2012

Sindikasi news.okezone.com

Sindikasi news.okezone.com


Stramaccioni: Artemio Franchi Akan Menakutkan!

Posted: 21 Apr 2012 11:13 PM PDT

MILAN – Mantan juara Seri A 2009/10 Inter Milan akan bertandang ke Stadio Artemio Franchi, markas Fiorentina pada Minggu waktu setempat. Ini akan menjadi partai hidup mati bagi Inter yang tengah berjuang merebut tiket Liga Champions, pasalnya jika Il Nerazzurri gagal meraih poin penuh dipastikan mereka takkan mencium aroma Liga Champions musim depan.
 
Pelatih Inter, Andrea Stramaccioni memahami pentingnya arti pertandingan ini demi mendapat tempat di kompetisi elite Benua Biru tersebut. Maka ia menegaskan anak buahnya untuk mewaspadai pergerakan Fiorentina yang juga tengah berjuang dari ancaman degradasi.
 
"Saya pikir La Viola akan melalui periode yang baik, meski mereka kini berada di posisi rendah. Keinginan Delio Rossi untuk bangkit dari situasi buruk tentu akan menyulitkan tim mana pun, Artemio Franchi sepertinya akan sangat menakutkan," kata Stramaccioni, seperti dikutip Live Soccer, Minggu (22/4/2012).
 
Stramaccioni menegaskan bahwa timnya kini sedang berada dalam performa terbaik, dan tengah kembali untuk berjuang di kompetisi elite Eropa. "Kami akan berusaha untuk dapat kembali ke Liga Champions, tapi sekarang yang terpenting adalah pertandingan di hadapan kami," ujar pelatih berusia 36 tahun itu.
 
La Beneamata merangsek ke posisi tujuh klasemen sementara Seri A sejak Stramaccioni menggantikan Claudio Ranierri pada medio Maret lalu. Mereka berhasil mengumpulkan 48 poin selisih empat poin dari Udinese yang menempati posisi keempat.
(fit)

Mantan Wasit: Gol Khedira Tidak Offside!

Posted: 21 Apr 2012 10:36 PM PDT

BARCELONA – Dalam beberapa duel El Clasico terakhir, sosok wasit selalu dianggap memegang peranan dalam hasil pertandingan. Namun, di laga Barcelona kontra Real Madrid, kali ini, kepemimpinan wasit tanpa cela.

Hal ini disampaikan mantan pelatih La Liga yang kini telah pensiun Raul Garcia de Loza. Salah satu wasit terbaik La Liga yang bertugas pada era 1984-1994 ini mengaku terkesan dengan penampilan cemerlang, Undiano Mallenco dalam memimpin laga El Clasico jilid ke-250, dini hari tadi.

Dalam laga yang berlangsung di Camp Nou, Madrid akhirnya sukses mematahkan dominasi Barca dengan meraih kemenangan 2-1. Akan tetapi, gol pembuka El Real yang dicetak Sami Khedira di babak pertama sempat jadi perdebatan.

Gelandang internasional Jerman yang membobol gawang Victor Valdes ini dikabarkan berada dalam posisi offside. Tak hanya itu, ada juga yang menyebut Pepe yang memenangi duel udara dengan Adriano lalu menyundul bola, telah melakukan pelanggaran.

Namun, menurut pandangan Garcia, Khedira tidak berada dalam posisi offside. Selain itu, secara keseluruhan Garcia menilai tak ada keputusan kontroversial yang diambil Mallenco dalam pertandingan kali ini.

"Dalam gol pertama (Madrid), tak ada pelanggaran yang dilakukan Pepe (kepada Adriano). Begitu juga tudingan Khedira dalam posisi offside," tegas Garcia dikutip Goal, Minggu (22/4/2012).

"Gol Barcelona (Alexis Sanchez) juga sah dan juga gol Ronaldo. Jadi, tak ada kesalahan yang dibuat wasit," lanjutnya.

"Undiano Mallenco tampil apik malam ini (dini hari-red). Dia tidak membuat keputusan yang aneh. Di babak kedua, dia memang sempat melakukan sedikit kesalahan dalam memberikan kartu, namun itu tidak signifikan," imbuhnya.

"Ini merupakan pertandingan dengan tensi tinggi, namun dia (Mallenco) mampu mengontrolnya. Dia pantas mendapat apresiasi (atas kepemimpinannya)," pungkas Garcia.

Terlepas dari kepemimpinan wasit, kemenangan ini sangat penting buat kubu Madrid. Pasalnya, kemenangan ini membuka lebar peluang Los Blancos mengakhiri kedigdayaan Barca yang menguasai La Liga dalam tiga musim terakhir. Di empat laga tersisa, El Real kini unggul tujuh poin dari Blaugrana. (acf)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan