Sabtu, 21 April 2012

ANTARA - Mancanegara

ANTARA - Mancanegara


15 tewas tertembak di bar Meksiko

Posted: 21 Apr 2012 07:07 PM PDT

Ciudad Juarez (ANTARA News) - Lima-belas orang tewas dan satu orang menderita luka parah dalam baku-tembak yang diduga berkaitan dengan narkotika Jumat (20/4) di satu bar di Meksiko utara, wilayah telah dirongrong bentrokan brutal antargerombolan penjahat.

Jumat malam, beberapa pria bersenjata memasuki bar di Chihuahua, ibu kota negara bagian Chihuahua, dan melepaskan tembakan ke arah banyak orang yang diduga terlibat dalam transaksi narkotika di dalam bar, kata kantor jaksa agung setempat di dalam satu pernyataan, Sabtu (21/4).

Satu perhimpunan media menyatakan dua orang yang tewas dalam serangan tersebut adalah wartawan, sehingga menambah korban tewas dari insan media akibat perang antar-gerombolan narkotika di Meksiko.

Kantor jaksa agung juga menyatakan dua orang lagi ditembak hingga tewas dalam satu serangan terpisah terhadap bar lain di kota tersebut, sehingga jumlah korban jiwa dalam penembakan Jumat jadi 17, demikian laporan Reuters .

Sejak 2008, Chihuahua dan terutama di kota Ciudad Juarez di perbatasan dengan Texas, Amerika Serikat, telah menjadi daerah yang dilanda kerusuhan paling parah dalam perang antar-kartel narkotika selama penindasan atas gerombolan yang dilancarkan Presiden Felipe Calderon.

Kerusuhan antargerombolan dan bentrokan dengan pasukan keamanan telah menewaskan lebih dari 50.000 orang di Meksiko dalam lima tahun belakangan.

Namun, jumlah pembunuhan telah terhenti di Chihuahua selama satu tahun terakhir, dan beberapa kejadian memperlihatkan negara bagian perbatasan Nuevo Leon telah menghadapi lebih banyak kerusuhan dalam beberapa bulan pertama 2012.
(C003)

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Kapal perang Rusia tiba di China untuk latihan

Posted: 21 Apr 2012 04:16 PM PDT

ilustrasi Kapal Perang Rusia (www.alutsista.blogspot.com)

Berita Terkait

Qingdao (ANTARA News) - Satu gugus tugas Angkatan Laut Rusia tiba di pangkalan angkatan laut Qingdao di Provinsi Shandong, China timur, pada Sabtu untuk latihan gabungan dengan Angkatan Laut China pekan depan.

Gugus tugas, empat kapal perang dari Angkatan Laut Rusia Armada Pasifik dan tiga kapal pasokan, meninggalkan pelabuhan rumah mereka di Vladivostok pada 15 April untuk bergabung dalam permainan perang dijadwalkan 22--27 April di Laut Kuning.

Kapal perang Rusia termasuk kapal Varyag Armada Pasifik, satu kelas Slava dipandu rudal jelajah, dan Marsekal Shaposhnikov, Laksamana Panteleyev dan Admiral Vinogradov, tiga kapal perusak kelas Udaloy.

Menurut Kementerian Pertahanan China, latihan akan fokus pada sendi pertahanan udara maritim, taktik anti kapal selam, pencarian dan penyelamatan maritim serta upaya bersama untuk menyelamatkan kapal dibajak.

Angkatan laut China akan mengirim kapal permukaan termasuk 16 kapal perusak, frigat, kapal dukungan dan rumah sakit, serta dua kapal selam untuk berpartisipasi dalam latihan tersebut.

Kedua angkatan laut juga akan mengerahkan pesawat dan unit pasukan khusus untuk melakukan tugas gabungan maritim anti-teror dalam latihan itu.

Sejak tahun 2005, China dan Rusia telah melakukan beberapa latihan militer bersama dalam kerangka Organisasi Kerja sama Shanghai, demikian Xinhua-OANA.
(Uu.H-AK)

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Tiada ulasan:

Catat Ulasan