Sabtu, 21 April 2012

Sindikasi news.okezone.com

Sindikasi news.okezone.com


Dituding Pecah, Idrus Tegaskan Golkar Solid Dukung Ical

Posted: 21 Apr 2012 12:29 AM PDT

JAKARTA - Partai Golkar didera isu perpecahan. Terutama mengenai tokoh yang akan diusung partai tertua ini, sebagai calon presiden 2014 mendatang.

Informasi yang berkembang, beberapa faksi mendukung Ketua Umum Golkar Aburizal Bakrie (Ical), namun sayap lain mendukung mantan Ketua Umum Golkar Jusuf Kalla maju kembali pada Pilpres 2014.

Kabar perpecahan itu segera ditepis Sekjen Golkar Idrus Marham. Menurut dia, tiket calon presiden dari Golkar hanya milik Ical.

"Partai Golkar tidak pecah. Kita tetap satu suara untuk mendukung Ical sebagai calon presiden. Saya kan sekjennya," ujarnya pada okezone di Pekan Raya Jakarta (PRJ) Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (21/4/2012).

Dari hasil survei internal, tambah Idrus, juga banyak yang mendukung Ical. Tak hanya itu, lanjut dia, jajak pendapat yang digelar sejumlah lembaga survei juga menunjukkan elektabilitas Ical mengalami peningkatan.

"Padahal kita belum kerja, bagaimana kita sudah jalankan program mendukung usaha kecil menengah. Saya pikir perolehan dukungan akan semakin meningkat," ujar pria asal Sulawesi Selatan ini.

Ditanya soal peluang akan adanya konvensi untuk menjaring calon presiden dari Golkar, Idrus mengatakan konvensi hanya digelar pada 2004 dan tidak dilakukan jelas Pilpres mendatang.

"Sekarang masih 2012. Kami akan menjalankan program kerja yang ada, lalu siap untuk Ical di tahun 2014," tutupnya.

(ded)

Megawati Ingin Puan Jadi Presiden

Posted: 21 Apr 2012 12:04 AM PDT

JAKARTA - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri berharap putrinya, Puan Maharani, mengikuti jejaknya dalam berpolitik. Termasuk nantinya bisa jadi Presiden seperti dirinya.

"Tentu harapan seorang ibu kepada anak-anaknya menjadi yang terbaik. Bukan Puan satu-satunya, tapi saya berkeinginan kaum perempuan lainnya yang bisa jadi kandidat (presiden)," kata Mega di gedung Manggala Wanabakti, Jakarta, Sabtu (21/4/2012).

Dia juga berharap, perempuan mendapat dukungan penuh agar bisa maju sebagai pemimpin. Faktor lain yang tak kalah penting adalah kemauan perempuan sendiri untuk maju.

Kata dia, kalau hanya sekadar menunggu agar ada ruang untuk terbuka maju tentu tidak akan terjadi.

"Nah, sekarang ini dominasi masih ada di kaum laki-laki, ini yang harus bisa jadi sebuah mitra untuk bekerja sama," ungkapnya.

Memanfaatkan momen perayaan hari Kartini, Mega menaruh harapan besar kepada perempuan Indonesia. Tidak hanya menjadi pemimpin pada 2014 mendatang, namun juga untuk masa-masa selanjutnya. Dia menilai, kaum perempuan saat ini harus lebih dimaksimalkan.

"Kalau gerakan untuk membangun kaum perempuan masih kurang. Sasarannya wanita di pedasaan yang ruangnya masih sangat sempit, ekonomi, sosial, culture, dan adat istiadat," pungkasnya.

(ded)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan