Isnin, 30 April 2012

Sindikasi lifestyle.okezone.com

Sindikasi lifestyle.okezone.com


Resep Kulit Mulus Rafiqah Soraya

Posted: 30 Apr 2012 06:18 AM PDT

KULIT putih dan mulus yang dimiliki Rafiqah Soraya, finalis Miss Indonesia asal NAD, mendapuknya sebagai Miss Kulit Cantik di ajang Miss Indonesia 2012.
 
Ajang Miss Indonesia 2012 tidak hanya memerebutkan gelar Miss Indonesia. Ada beberapa kategori lain, salah satunya adalah Miss Kulit Cantik yang diraih Rafiqa Soraya, finalis asal Nangroe Aceh Darussalam. Penghargaan ini secara resmi diberikan Sari Ayu Martha Tilaar sebagai apresiasi kepada finalis yang dianggap memiliki kulit yang sehat dan cantik.
 
Ditemui di acara makan siang bersama Miss World yang berlangsung di Hotel Grand Hyatt, Jakarta, Minggu, 29 April 2012, Aya (sapaan akrabnya) mengaku terkejut.
 
"Sejujurnya saya tidak menyangka mendapat gelar ini, karena teman-teman finalis lain juga kulitnya tidak kalah bagus," ujar Aya.
 
Saat ditanyakan resep cantik kulitnya, Aya pun tidak keberatan berbagi kiat. "Saya termasuk orang yang rajin luluran dan saya mandi susu setidaknya seminggu sekali," tambahnya.
 
Selain luluran, wanita berusia 21 tahun ini mengaku selalu menghindari sinar matahari. "Kalau sudah belang terkena matahari, susah kembalinya. Untuk itu, saya menyiasatinya dengan rutin menggunakan sunblock saat keluar rumah," tutupnya. (ind)
 
 
(tty)

Siasat Bersih & Wangi Sepanjang Hari

Posted: 30 Apr 2012 03:03 AM PDT

BANYAK wanita mendamba tampilan cantik dari ujung kaki sampai ujung kepala. Tata rias dan padupadan pakaian saja tidaklah cukup untuk mewujudkannya. Kaum hawa tetap harus memperhatikan faktor lain seperti kebersihan kuku, gigi, rambut juga kulit. Dan tentunya, tak boleh ada BB alias bau badan.
 
Ibu bijak, kesibukan berkarir dan mengurus keluarga tak boleh jadi alasan sehingga kita mengabaikan penampilan. Di sela kegiatan yang beragam,kita bisa menyisihkan waktu bagi diri sendiri. Gunakan waktu khusus untuk merawat dan memanjakan tubuh.Bisa dengan luluran agar kulit bersih cemerlang,ke salon ataupun di rumah.Bisa pula dengan berburu parfum dengan aneka wewangian yang segar.
 
Lepas dari upaya mempercantik diri, yang menjadi kebutuhan paling mendasar bagi kita adalah mengusir si bau badan. Apalagi bila kita termasuk perempuan aktif yang mudah berkeringat. Bagian-bagian tertentu seperti ketiak, memerlukan perhatian yang lebih.
 
Mengapa, ini karena ketiak yang basah dan lembab membuat bakteri cepat berkembang dan menciptakan bau badan tak sedap. Di samping menggunakan deodoran atau antipespirant, ada tips-tips yang bisa kita lakukan untuk menekan BB. Pertama, dengan memperhatikan jenis pakaian yang akan dikenakan. Pilihlah pakaian yang agak longgar dan berbahan menyerap keringat seperti katun.
 
Pakaian yang ketat dan berbahan sintetis menyebabkan lebih banyak keringat. Jangan pula memakai pakaian yang lembab atau belum kering. Ganti pakaian setelah digunakan seharian. Hal penting lainnya, adalah dengan memelihara kebersihan badan.
 
Caranya, apalagi kalau bukan mandi dengan teratur. Minimal dua kali dalam sehari,bila keringat berlebih sebaiknya lebih dari dua kali.Supaya tak mudah keringatan,hindari minuman yang panas. Minuman panas dapat meningkatkan panas badan dan meningkatkan keringat. Cara lain, cobalah sering mengonsumsi daun kemangi, hindari makan bawang merah dan bawang putih mentah, juga makanan-makanan yang mengeluarkan bau yang tidak sedap seperti petai,jengkol dan lain-lain.
 
Usir Bau Mulut
 
Selain BB alias bau badan,bau mulut pun mesti kita lawan. Efek negatif dari bau mulut atau halitosis sangat besar,terutama dalam bisnis, pergaulan, bahkan perkawinan. Untuk mengatasi bau mulut, bisa dimulai dengan jeruk lemon. Berkumurlah dengan secangkir kecil perasan lemon. Setelah itu,makanlah yogurt tawar yang mengandung bakteri lactobacillus.Kombinasi lemon dan yogurt cukup efektif untuk menetralisasi bau mulut dalam waktu yang relatif cepat. Bahkan, manfaatnya dapat bertahan hingga 12 jam.
 
Untuk mencegahnya, pastikan kesehatan dan kebersihan gigi serta mulut dengan menggosok gigi dua kali sehari. Usahakan sering minum air putih.Mengunyah permen karet bebas gula bisa membantu merangsang produksi saliva atau air liur. Cobalah periksa ke dokter gigi, siapa tahu ada gigi yang berlubang, karang gigi, atau masalah kesehatan mulut dan gigi lainnya.
(tty)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan