Isnin, 30 April 2012

ANTARA - Peristiwa

ANTARA - Peristiwa


Demokrat buka peluang caleg luar partai

Posted: 30 Apr 2012 04:37 AM PDT

Wakil Sekjen Partai Demokrat, Saan Mustopa (ANTARA Foto)

Tahun 2014 jadi momen bagi Partai Demokrat untul bersih-bersih"

Berita Terkait

Jakarta (ANTARA News) -  Partai Demokrat, Senin, menyatakan akan membuka peluang bagi simpatisan dan eksternal Partai Demokrat sebagai calon legislatif untuk Pemilu 2014.

"Kita membuka peluang bagi non parpol, tentu akan siapkan syarat-syarat khusus untuk bisa mencalonkan diri sebagai calon legislatif," kata Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Saan Mustopa di Gedung DPR RI, Jakarta, Senin.

Ia menambahkan, calon legislatif dari eksternal partai itu bisa berasal dari aktivis atau akademisi, asal sejalan dengan visi dan misi Partai Demokrat serta berkomitmen dengan visi dan misi partai.

"Kapasitas menjadi pertimbangan utama," sambung dia.

Partai Demokrat akan melakukan rekam jejak terhadap calon, termasuk orang-orang yang diduga koruptor.

 "Kita akan cari rekam jejaknya. Tahun 2014 jadi momen bagi Partai Demokrat untul bersih-bersih." katanya.

Demokrat akan menyiapkan  770 caleg DPR RI dari 77 daerah pemilihan yang setiap daerah pemilihan diwakili 10 orang, kata Saan.

"Sekarang sedang proses pelatihan rekrutmen. Polanya sangat terbuka sehingga masyarakat sudah bisa pantau, evaluasi dengan memberikan masukan," katanya.

 (Zul)

Editor: Jafar M Sidik

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Presiden siapkan hadiah untuk buruh

Posted: 30 Apr 2012 02:54 AM PDT

Seperti tahun-tahun sebelumnya, tahun ini para buruh juga akan akan melakukan aksi unjuk rasa untuk memperingati Hari Buruh Internasional pada Selasa, tanggal 1 Mei 2012 (ANTARA/Yudhi Mahatma)

Berita Terkait

Jakarta (ANTARA News) - Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans) Muhaimin Iskandar mengatakan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono telah menyiapkan hadiah untuk menyambut hari buruh pada Selasa (1/5).

Usai mengikuti rapat internal di Kantor Presiden di Jakarta, Senin, Muhaimin mengatakan hadiah pertama yang disiapkan berupa peningkatan batas Pendapatan Tidak Kena Pajak (PTKP) dari Rp1,3 juta menjadi Rp2 juta.

Presiden, kata dia, juga telah memerintahkan penyiapan pembangunan rumah sakit untuk buruh yang pada tahap awal akan dibangun di Tangerang, Bekasi dan Jawa Timur.

"Yang ketiga hadiahnya transportasi murah untuk buruh di kawasasn industri," katanya.

Menurut Muhaimin, pada tahap awal pemerintah dalam waktu dekat akan membeli 200 bus untuk transportasi buruh di tiga titik kawasan industri yaitu Tangerang, Bekasi, Jawa Timur dan Batam.

Selain itu, kata dia, Presiden juga telah memerintahkan pembangunan rumah murah untuk buruh.

"Telah dibuat skemanya, baik itu yang sifatnya rumah susun sewa maupun rumah biasa yang bantuan uang mukanya dari pemerintah." katanya.

Ia mengatakan, pembiayaan dari program-program itu akan diambil dari anggaran pemerintah pusat (APBN), anggaran pemerintah daerah (APBD) dan dana tanggung jawab sosial badan usaha milik negara (BUMN).
(M041)

Editor: Maryati

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Tiada ulasan:

Catat Ulasan