Selasa, 3 April 2012

Sindikasi lifestyle.okezone.com

Sindikasi lifestyle.okezone.com


Awas, Konsumsi Pil Kontrasepsi Bunuh Gairah Seks

Posted: 03 Apr 2012 10:07 AM PDT

MENGASUP pil kontrasepsi mungkin dapat menyelamatkan program Anda dalam menunda momongan. Namun patut diwaspadai bahwa pil tersebut mengancam gairah seksual Anda.

 
Banyak cara untuk meningkatkan hasrat seksual Anda dan pasangan. Selain mengasup makanan aphrodisiac, pria meyakini jika memberikan pil kontrasepsi dapat mendongkrak gairah bercinta pasangannya.
 
Namun sebuah riset dari Jerman menemukan, bahwa wanita yang mengasup pil kontrasepsi justru memiliki risiko lebih tinggi kehilangan libido mereka.

Peneliti dari University of Heidelberg menemukan hubungan antara pil kontrasepsi dan disfungsi seksual wanita (FSD), di mana mereka dapat mengalami gangguan dengan gejala seperti ketidakmampuan untuk terangsang. Metode hormonal lainnya, seperti implan pun ditemukan telah menghasilkan efek yang sama, seperti dilansir Daily Telegraph.
 
"Masalah seksual dapat memiliki dampak negatif pada kedua kualitas hidup dan kesejahteraan emosional tanpa memandang usia," kata peneliti Dr Lisa-Maria Wallwiener.

Disfungsi seksual wanita adalah gangguan yang sangat umum dengan prevalensi diperkirakan sekitar dua dari lima wanita memiliki setidaknya satu disfungsi seksual dengan keluhan yang paling umum muncul adalah membenamnya keinginan bercinta.
Dalam penelitian ini, 1.086 wanita yang sebagian besar telah aktif secara seksual dalam satu bulan terakhir diminta untuk mengisi kuesioner yang dirancang untuk mengidentifikasi masalah seksual yang mereka alami. Data tersebut kemudian oleh para peneliti dibandingkan dengan jenis kontrasepsi yang mereka gunakan.

Dari sana, para peneliti menemukan bahwa wanita yang menggunakan pil kontrasepsi paling mungkin terserang FSD, terutama bila dibandingkan dengan mereka yang menggunakan nonhormonal sebagai bentuk perlindungan, seperti kondom.
 
Diperkirakan, penurunan gairah ini disebabkan adanya hormon sintetis yang hadir dalam pil kontrasepsi tersebut. Tak hanya itu, hormon-hormon yang menghentikan ovulasi testosteron pun menjadi lebih rendah. Padahal hormon inilah yang diperlukan seorang wanita agar mereka mudah terangsang.

"Ironisnya adalah bahwa para wanita ini memberikan obat yang memungkinkan kebebasan dari kekhawatiran reproduksi tetapi wanita yang sama tidak memberikan informasi bahwa ada yang signifikan lain yang menyebabkan efek seksual buruk yang mungkin akan terjadi," kata Dr Irwin Goldstein, editor-in-chief dari Journal of Sexual Medicine, di mana penelitian itu dipublikasikan. (ind)
(tty)

Tampil Keren, Fabrizio Faniello Andalkan Aksesori

Posted: 03 Apr 2012 06:09 AM PDT

SIAPA bilang aksesori hanya digunakan oleh wanita? Pria zaman sekarang pun gemar menggunakan aksesori untuk membuat keren tampilan mereka. Fabrizio Faniello adalah salah satunya.

 
Mungkin bagi pria Indonesia mengenakan aksesori masih dianggap hal yang tabu. Namun di Eropa, aksesori merupakan hal yang lumrah dikenakan siapapun tak terkecuali kaum adam. Berbeda dengan wanita yang kerap mengenakan aksesori berlebihan, pria biasanya cenderung sepi ketika menggunakan aksesori. Hanya gelang, kalung, atau anting di salah satu telinga yang menjadi pelengkap tampilan para pria.
 
Dan tampilan itulah yang juga dianut Fabrizio Faniello, penyanyi asal Malta yang terkenal melantunkan lagu milik Wali band tersebut. Fab, sapaan akrabnya, tersebut mengatakan jika aksesori merupakan penunjang penampilannya agar terlihat lebih menarik.
 
"Aksesori seperti gelang penting buat saya, karena hal itu bukanlah hal yang aneh di negara saya," paparnya saat bertandang ke kantor okezone di Gedung HighEnd, Kebon Sirih, Jakarta, Selasa (3/4/2012).
 
Mengaku menggunakan aksesori, Fab pun tak secara berlebihan mengenakannya. Hanya terdapat anting yang tersemat pada salah satu telinganya dan gelang di pergelangan tangannya yang membuat pria kelahiran 27 April 1981 ini terlihat keren.
 
"Kalau memakai satu anting ini sudah saya lakukan sejak umur 12 tahun. Alasannya karena pada saat itu sedang jadi tren. Jadi ya saya ikutan saja. Tapi di luar itu, anting ini ternyata juga membuat saya terlihat keren," tandasnya. (ind)
(tty)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan