Selasa, 3 April 2012

ANTARA - Peristiwa

ANTARA - Peristiwa


2.028 paket sembako murah digelar Bio Farma

Posted: 03 Apr 2012 07:27 AM PDT

PT Bio Farma (Persero) dalam kilasan kegiatan inti satu-satunya perusahaan produser vaksin di Indonesia itu. Hingga saat ini 117 negara di seluruh dunia memakai produk-produk vaksin yang dibuat berdasar standardisasi WHO dan bersertifikasi halal dari perusahaan yang berkantor pusat di Bandung itu. Selain memproduksi puluhan juta dosis aneka vaksin sepanjang tahun, PT Bio Farma (Persero) juga mengedepankan program CSR dan PKBL bagi kesejahteraan masyarakat. (FOTO ANTARA/grafis)

...bagian dari CSR kami, guna mengimbangi kenaikan harga barang-barang bahan pokok di pasar...

Berita Terkait

Bandung (ANTARA News) - Sebagai bentuk kepedulian terhadap keperluan masyarakat atas bahan pangan berharga terjangkau, PT Bio Farma (Persero) bersama sejumlah media massa menggelar Pasar Murah Untuk Rakyat. 2.028 paket dijual di tiga tempat berbeda di Jawa Barat, mulai hari ini.

Satu paket terdiri dari 9,5 kilogram beras, satu liter minyak goreng, dan sekilogram gula pasir yang jika dirupiahkan setara Rp100.000 namun dijual cuma Rp30.000 saja pada Pasar Murah ini. 

Tahap pertama pelaksanaan Pasar Murah ini di Kelurahan Sukabungah, Kecamatan Sukajadi, Kota Bandung, yang ditujukan bagi 600 keluarga tidak mampu setempat.

"Saya berterima kasih ada pasar murah ini, sekarang harga barang-barang naik. Berat untuk keluarga seperti kami," kata Komaruddin, seorang warga usia tua yang turut dalam antrian di kantor kelurahan padat penduduk itu.

Dia mengetahui program Pasar Murah itu --bagian dari CSR PT Bio Farma (Persero)-- dua hari lalu. Bersama dengan puluhan tetangganya satu RW di kelurahan berpenduduk 25.000 jiwa dalam area 44,9 Hektare itu, dia sudah berdiri dalam barisan sejak pagi.

Pada pembukaan Pasar Murah itu, Direktur SDM PT Bio Farma (Persero), Andjang Kusumah, hadir. Komentar dia, "Ini bagian dari CSR kami, guna mengimbangi kenaikan harga barang-barang bahan pokok di pasar. Sebagai BUMN, kami turut menyukseskan program dari Kementerian BUMN ini."

Kementerian BUMN memang telah menginstruksikan kepada seluruh BUMN yang telah menghasilkan laba agar menggelar aktivitas sosial, menyusul wacana penaikan harga BBM bersubsidi. 

Manajemen perusahaan yang telah berusia 120 tahun itu langsung merespon ajakan dari Kementeriann BUMN itu dengan menyusun rangkaian aktivitas Pasar Murah ini. 

Menurut Kusumah, pada tahap pertama ditentukan tiga lokasi yang disiapkan PT Bio Farma (Persero) di Jawa Barat, yaitu Kelurahan Sukabungah, Cisarua Lembang, Kabupaten Bandung, dan Taman Sari. Penentuan lokasi-lokasi itu didasarkan pada aspek geografis di mana perusahaan produser vaksin satu-satunya di Indonesia dan Asia Tenggara itu beroperasi. 

"Untuk Pasar Murah tahap pertama ini, kami menyiapkan dana sekitar Rp200 juta. Pada tahap pedua di pertengahan April nanti, kami juga telah mencadangkan dana untuk kepentingan serupa," kata Kusumah.

Editor: Ade Marboen

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Kanwil Kemenkum HAM Riau jelaskan penggerebekan Lapas

Posted: 03 Apr 2012 07:14 AM PDT

Rilis ini diterbitkan agar tidak ada kesimpangsiuran dalam pemberitaan oleh media."

Berita Terkait

Pekanbaru (ANTARA News) - Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Riau mengeluarkan rilis mengenai kronologi kedatangan Wakil Menteri Hukum dan HAM Denny Indrayana saat penggerebekan di Lembaga Permasyarakatan Pekanbaru.

"Rilis ini diterbitkan agar tidak ada kesimpangsiuran dalam pemberitaan oleh media," kata Humas Kanwilkum-HAM Riau, Ferdy di Pekanbaru, Selasa.

Dalam rilis tersebut dijelaskan bahwa rombongan Wamen bersama pasukan Badan Narkotika Nasional (BNN) yang dipimpin oleh Dr Benny J Mamoto tiba di Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas II A Pekanbaru tanggal 2 April 2012, tepatnya pukul 02.30 WIB. Rombongan diperkirakan berjumlah lebih dari 25 orang.

Saat rombongan masuk yang didahului oleh Wamen Denny Indrayana, kondisi pintu dalam keadaan terkunci, namun petugas kemudian membukakannya setelah ada perintah tegas pejabat BNN.

Kunjungan Wamen menurut rilis itu, yakni bermaksud untuk menjemput warga binaan yang terdiri dari JT alias F atau C yang menghuni kamar 8B. Selain itu ada juga H yang diciduk dari kamar 9E dan L dari kamar 5F.

Rombongan kemudian melakukan tes urin terhadap tiga warga binaan itu serta seluruh petugas Lapas yang berjaga-jaga waktu itu. Hasilnya, tiga warga binaan tersebut positif sementara seluruh staf Lapas negatif.

Setelah itu, rombongan Wamen kemudian melakukan razia ke kamar 5F dan 9E serta 8B yang akhirnya menemukan beberapa `handphone` dan kartu selular serta satu botol kaca berukuran kecil dengan sedotan yang diduga dapat digunakan sebagai alat untuk menghisap narkotika jenis sabu-sabu.

Dari hasil tindakan sementara, rombongan Wamen kemudian membawa tiga warga binaan itu dan seorang staf nonstruktural berinisial K yang diduga sebagai pemberi fasilitas atas peredaran narkoba di dalam Lapas.

Ketiga napi tersebut menurut rilis, langsung diseret ke Jakarta untuk diperiksa sebagai wujud pengembangan kasus tindak pidana penyalahgunaan Narkoba dan pencucian uang yang melibatkan tersangka MFY di Jakarta.

Wamenkum-HAM bersama rombongan meninggalkan Lapas Kelas II A Pekanbaru sekitar pukul 06.30 WIB, menuju Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru untuk terbang bersama pesawat yang telah di carternya.
(KR-FZR)

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Tiada ulasan:

Catat Ulasan