Selasa, 3 April 2012

Sindikasi international.okezone.com

Sindikasi international.okezone.com


PM Israel Ingin Pemukim Yahudi Tetap di Tepi Barat

Posted: 03 Apr 2012 06:03 AM PDT

YERUSALEM - Untuk yang kesekian kalinya, Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu membela para pemukim Yahudi yang ingin terus menduduki wilayah Tepi Barat secara ilegal. Netanyahu  meminta agar penggusuran rumah pemukim Yahudi ditangguhkan.

Para pejabat Israel yang mendukung Netanyahu tak lain adalah politisi-politisi garis keras yang membenarkan pendudukan Israel di tanah Palestina.

Pada Senin kemarin, militer sudah memperingatkan para pemukim Yahudi yang menempati perumahan wilayah Palestina agar meninggalkan pemukimannya pada Selasa sore, karena mereka tidak mendapatkan izin untuk tinggal di wilayah itu.

Namun, beberapa jam kemudian Netanyahu meminta Menteri Pertahanan Ehud Barak agar para pemukim Yahudi itu bisa tinggal di wilayah itu. Hingga saat ini, wilayah Tepi Barat masih diurus oleh Barak. Para pemukim Yahudi juga tampak kesal dengan adanya peraturan yang diberlakukan militer. Demikian seperti diberitakan Associated Press, Selasa (3/4/2012).

Para politisi garis keras dari Partai Likud Israel tampak menyambut usulan dari Netanyahu. Menteri Kabinet Israel Limor Livnat bahkan mengecam Barak yang diangap tidak memperbolehkan warga Yahudi tinggal di wilayah Yudea dan Samaria (wilayah Tepi Barat dalam bahasa Ibrani).

Meski demikian, Netanyahu juga kerap menerima kritik dari sejumlah politisi di Israel. Salah seorang anggota Parlemen Israel menilai, Netanyahu tidak menginginkan perdamaian dengan Palestina.  Anggota Parlemen Israel juga mendesak militer agar mengevakuasi para pemukim di Tepi Barat.(AUL)

Usai Mimpi Buruk Pria Ini Langsung Hubungi Polisi

Posted: 03 Apr 2012 05:10 AM PDT

MANAMA - Mimpi buruk ternyata tidak hanya dapat menganggu waktu tidur Anda namun juga dapat membuat Anda berhalusinasi karenanya.

Seperti halnya yang dialami oleh seorang pria asal Kuwait yang enggan mengungkapkan identitasnya ini. Tak lama setelah mengalami mimpi buruk pria ini tiba-tiba saja terbangun dan langsung menelepon polisi.

Pria itu tiba-tiba saja menelepon polisi dan mengatakan dirinya diteror, bahkan dia sempat berteriak minta tolong sebelum menutup teleponnya. Demikian diberitakan Gulf News dan dikutip UPI Selasa, (3/4/2012).

Sontak saja polisi yang mendapat telepon mencurigakan  langsung bergegas mendatangi rumah pria itu sembari menyertakan mobil ambulans.

Namun ketika mereka sampai, pria itu langsung menceritakan kejadian yang sebenarnya. Ia mengatakan baru saja mengalami mimpi buruk.

"Aku menelepon panggilan darurat karena Aku pikir ini dapat membantu menghapus kehawatiranku. Aku meminta maaf atas hal ini, tapi itu benar-benar mimpi yang mengerikan," ujarnya.(rhs)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan