Selasa, 3 April 2012

KOMPASentertainment

KOMPASentertainment


Sophia Latjuba: Pantang Menyanyi

Posted: 03 Apr 2012 08:47 PM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com -- Lama vakum di dunia tarik suara, Sophia Latjuba (42) menghadapi tantangan untuk kembali menyanyi. Tidak main-main, ia akan turut tampil dalam Konser Kidung Abadi Chrisye di Plenary Hall, Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta, Kamis (5/4).

Senin sore, Sophia yang datang ditemani putrinya, Manuela (6), menyapa beberapa orang di lokasi latihan di kawasan Kuningan. Pelantun lagu "Kangen" bersama almarhum Chrisye itu banyak tersenyum, tetapi tidak terlalu banyak berbicara.

Saat menyiapkan diri untuk tampil dalam konser, Sophia terlebih dahulu berlatih vokal di Los Angeles, AS, sebelum terbang ke Tanah Air. Saat berlatih tersebut, ibu dari Eva Celia Latjuba ini terkena temporomandibular joint (TMJ) yang membuat dia sulit membuka mulut.

"Kalau buka mulut lebar-lebar, rasanya sakit. Saya mendapat obat-obatan dari dokter, tapi seharusnya juga pantang menyanyi," ungkap Sophia. Rahangnya semakin sakit seusai berlatih menyanyi.

Lho, kalau pantang menyanyi, bagaimana dengan Konser Kidung Abadi Chrisye? Rencananya, Sophia membawakan dua lagu, "Kangen" dan "Setangkai Anggrek Bulan". "Tidak ada pilihan selain tampil sesuai rencana. Memang sakit, tetapi show must go on," ujarnya. (BEE)

Ramon Y Tungka Berburu Ritual Adat

Posted: 03 Apr 2012 08:47 PM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com -- Aktor asal Surabaya, Jawa Timur, Ramon Y Tungka (27), sedang berada di Bali. Selama tiga minggu menghabiskan waktu di Bali, Ramon berburu berbagai ritual adat dan keagamaan.

"Aku jalan-jalan ke tempat yang tak biasa, seperti ikut upacara melukat, mandi, dan sembahyang. Aku memang sengaja jalan-jalan mencari ritual," ujar Ramon yang, antara lain, main di film Ekskul dan Romeo Juliet.

Kegiatan jalan-jalan mencari hal baru seperti itu dilakukan Ramon apabila shooting program Kampung Main Kompas di layar kaca tengah kosong. "Pokoknya, kalau shooting sedang kosong, aku ke luar Jakarta, cari sesuatu yang beda. Kadang sendiri, kadang sama teman," ujar Ramon.

Meski begitu, jalan-jalan yang dilakukan Ramon tak sekadar untuk kepentingan pribadi. "Selain nambah wawasan, aku juga survei untuk Kampung Main," kata Ramon yang gara- gara kesenangannya itu kerap merekomendasikan berbagai tempat untuk program televisi yang dipandunya.

Dia berharap, kelak bisa mengangkat kota kelahirannya di program Kampung Main. "Sekarang prioritasnya masih di Indonesia timur," tambah Ramon.

Namun, bukan berarti Ramon lupa dengan dunia akting. Dia baru saja menyelesaikan shooting film terbarunya, Hari Ini Pasti Menang, garapan Andi Bachtiar Yusuf. (DOE)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan