Rabu, 25 April 2012

ANTARA - Mancanegara

ANTARA - Mancanegara


Filipina tangkap 13 buron asing

Posted: 25 Apr 2012 08:05 PM PDT

Manila (ANTARA News/Xinhua-OANA) - Pihak keamanan Filipina telah menangkap 13 buron asing yang dicari karena melakukan berbagai kejahatan di negara asal mereka pada kuartal pertama tahun ini, kata Komisaris Biro Imigrasi, Ricardo David Jr.

Ia merinci, para buron tersebut ada empat orang Amerika Serikat (AS), dua Jepang, dua Korea, dua China, seorang Swiss, Irlandia dan Jerman, ditangkap antara Januari dan Maret dalam operasi yang dilakukan oleh para agen intelijen dari satuan biro pencarian buronan.

David mengemukakan, lima orang asing sudah dideportasi dan saat ini menjalani hukuman penjara karena kejahatan mereka.Adapun buronan lain masih ditahan di penjara imigrasi Bicutan akan dikeluarkan segera setelah biro memperoleh izin untuk mendeportasi mereka.

Ia mengatakan,mengeluarkan serangkaian perintah untuk penangkapan buronan asing atas permintaan Interpol dan kedutaan-kedutaan asing di Manila.

Mereka yang ditangkap dicari karena kejahatan serius, seperti penculikan, perampokan, penyelundupan, penipuan, penculikan anak, pencucian uang, pencurian dan perjudian, katanya menambahkan.
(Uu.H-AK/C003)

Editor: Priyambodo RH

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Sembilan tewas dalam kecelakaan bus di China

Posted: 25 Apr 2012 07:47 PM PDT

Kunming (ANTARA News/Xinhua-OANA) - Sembilan orang tewas dan 36 penumpang lain cedera, termasuk delapan yang menderita luka parah, setelah satu bus yang memiliki tempat tidur keluar dari jalan raya di Provinsi Yunnan, China barat-daya, Rabu larut malam, kata pemerintah setempat hari ini.

Kendaraan dengan 44 kursi tersebut diisi oleh 46 orang, termasuk dua pengemudi, ketika kecelakaan tersebut terjadi di Kabupaten Nanhua, Prefektur Chuxiong, sekitar pukul 23.30 Rabu waktu setempat.

Pemerintah setempat mengkonfirmasi ada dua bayi yang berusia di bawah tiga tahun di bus itu.

Sumber tersebut mengatakan, bus itu adalah milik Baoshan Transportation Corp. dan dalam perjalanan dari ibu kota provinsi tersebut, Kunming, menuju Tengchong, tempat indah di Kota Baoshan di perbatasan dengan Myanmar, ketika menabrak pagar pembatas di jembatan yang menghubungkan dua jalan raya. Bus itu jatuh dari ketinggian lebih dari 10 meter ke tanah.

Petugas pertolongan membawa semua korban cedera ke satu rumah sakit, demikian laporan Xinhua. Hanya satu penumpang tak cedera dalam kecelakaan tersebut.

Penyelidikan mengenai penyebab kecelakaan itu sedang dilakukan.
(Uu.C003/A011)

Editor: Priyambodo RH

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Tiada ulasan:

Catat Ulasan