Sabtu, 10 Mac 2012

Sindikasi welcomepage.okezone.com

Sindikasi welcomepage.okezone.com


DSSA Alihkan Saham Anak Usahanya

Posted: 10 Mar 2012 01:05 AM PST

JAKARTA - PT Dian Swastatika Sentosa Tbk (DSSA) mengalihkan sebanyak dua juta saham seri B PT Manggala Alam Lestari (MAL) ke PT Andalan Satria Lestari (ASL).

Direktur dan Corporate Secretary DSSA Hermawan Tarjono menjelaskan, MAL dan ASL merupakan anak usaha DSSA secara tidak langsung.

"Nilai nominal masing-masing saham seri B baru adalah sebesar Rp1.000 per saham, sehingga keseluruhan tambahan nilai penyertaan baru yang dilakukan ASL dalam MAL sebesar Rp2 juta," jelas Hermawan seperti dikutip dari keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Sabtu (10/3/2012).

Dengan demikian, susunan pemegang saham MAL setelah peningkatan modal dilakukan menjadi terdiri dari ASL sebaga pemilik dua ribu saham seri A dan dua juta saham seri B setara dengan 99,363 persen, DSSA satu saham seri A atau 0,001 persen dan PT Golden Energy Mines Tbk (GEMS) memiliki 12.989 saham seri A atau 0,636 persen.

Sebelumnya, DSSA menargetkan belanja modal (capital expenditure/capex) tahun ini sebesar USD80 juta. Sebanyak USD20 juta digunakan untuk upgrade power plant, dan yang sisanya yang USD60 juta digunakan untuk industri tambang batu bara milik anak usahanya yaitu Golden Mines Energy. Dana belanja modal tersebut diperoleh dari kas internal.

Sebagai langkah dalam meningkatkan kapasitas produksi, perusahaan menyatakan akan membuka empat lokasi penambangan baru dengan target produksi 10 Mtpa pada 2012. Selain itu pula, perusahaan akan melakukan perbaikan infrastruktur dan logistik dengan membangun jalan sepanjang 100 kilometer (km) di kawasan pertambangan. Perusahaan tersebut juga akan meningkatkan kapasitas pasokan dengan membangun dan menambah kapasitas pelabuhan hingga 20 mtpa. (wdi)

Scorpio Paling Pas Buat Modif Supermoto

Posted: 10 Mar 2012 01:05 AM PST

JAKARTA - Saat ini beragam motor sport tersedia dipasaran. Hampir setiap pabrikan memiliki varian "motor laki". Namun dalam hal modifikasi Supermoto, Yamaha Scorpio juaranya.
 
Model ini diklaim paling mudah untuk diaplikasi untuk gaya khas motor trail yang dipadu ban aspal. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh punggawa Abah Motor, Nandang Permana.
 
"Scorpio paling mudah karena rangkanya sangat mendukung." ungkap pria yang akrab disapa Abah tersebut.
 
Lebih lanjut, pria ramah ini mengungkapkan rahasia Scorpio mudah untuk dimodifikasi Supermoto. "Rangka belakang dipotong dan dibuat rada naik sedikit untuk ngepasin sama bodi trail seperti KTM, Honda CRF atau Hyosung." tandasnya.
 
"Habis rangka baru kaki-kaki seperti upside down, swing arm, spakbor depan dan belakang." lanjut kakek dua orang cucu ini.
 
Untuk penggantian suspensi Abah menyerahkan sepenuhnya kepada konsumen karena part ini membutuhkan uang yang tidak sedikit.
 
"Kita sarankan pake upside down supaya lebih tinggi dan swing arm alumunium biar lebih lebar supaya bisa masuk velg dan ban lebar biar tampilan lebih maksimal," imbuhnya.
 
"kita berikan referensi pakai upside down Honda CRF 250, arm pake CRF atau Yamaha YZ. sesuai selera konsumenlah." tutupnya.
(ian)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan