Sabtu, 10 Mac 2012

Sindikasi international.okezone.com

Sindikasi international.okezone.com


Qatar Desak Negara Arab Kirim Pasukan ke Suriah

Posted: 10 Mar 2012 04:37 AM PST

KAIRO - Menteri Luar Negeri Qatar Sheikh Hamad bin Jassim al-Thani mengatakan, sudah waktunya bagi negara-negara Arab untuk mengirimkan pasukannya ke Suriah untuk mengakhiri kekerasan di negara itu.

"Sudah tiba waktunya untuk mengajukan usul, agar pasukan internasional dan negara-negara Arab segera bergerak menuju Suriah. Kesabaran Kami dan kesabaran dunia sudah habis," ujar Sheikh Hamad bin Jassim al-Thani dalam pertemuan dengan menteri luar negeri Negara-negara Arab di Kairo seperti dikutip AFP Sabtu, (10/3/2012).

Seruan dari Menlu Qatar itu terjadi di tengah upaya PBB untuk mengupayakan solusi damai atas krisis Suriah dengan mengutus mantan Sekretaris Jenderal PBB Kofi Annan untuk mengupayakan terjadinya gencatan senjata antara pasukan pemerintah dan oposisi.

"Ketika Kami membawa masalah ini ke Dewan Keamanan PBB, kami gagal mendorong dikeluarkannya sebuah resolusi, karena Rusia dan China mempergunakan hak vetonya dan mengirimkan pesan yang salah kepada rezim Suriah," imbuhnya

Menurut PBB, krisis Suriah yang telah berlangsung sejak Maret 2011 lalu hingga kini tercatat telah menewaskan lebih dari 7.500 orang. Ditambahkan PBB sekira 100 orang juga dikabarkan berada dalam kondisi sekarat setiap harinya selama konflik antara pasukan Suriah dan oposisi berlangsung di negara itu.(rhs)

Serangan Udara AS Tewaskan 23 Militan

Posted: 10 Mar 2012 04:02 AM PST

[unable to retrieve full-text content]Pesawat tempur milik Amerika Serikat (AS) dilaporkan melancarkan serangan udara yang menewaskan 23 anggota Al Qaeda di pengunungan bagian Selatan di Kota Sanaa, Yaman.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan