Selasa, 28 Februari 2012

Sindikasi welcomepage.okezone.com

Sindikasi welcomepage.okezone.com


Loncat di Gedung BPKP, Dede Dikenal Pintar & Cerdas

Posted: 28 Feb 2012 01:22 AM PST

TASIKMALAYA - Dede Purnama Cahya, staf Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) yang terjun dari lantai 12 gedung BPKP, Jalan Pramuka, Jakarta Timur, sekira pukul 10.30 WIB siang tadi, dikenal sebagai sosok yang pendiam dan tertutup.
 
Meski demikian, Mamah Herlina, guru SMAN 2 Tasikmalaya, Jawa Barat, tempat Dede menimba ilmu, mengaku mengenali korban sebagai anak yang pintar dan cerdas. "Dia selalu mendapat nilai di atas rata-rata," ungkap Mamah, Selasa (28/2/2012).

Dede tercatat masuk ke SMAN 2 Tasikmalaya pada 1990 dan lulus pada 1993.

Mamah menyebut Dede memiki kelebihan di mata pelajaran ekonomi akuntansi. Kematian Dede dengan cara tragis ini membuat para guru kaget dan tidak menyangka.

Belum diketahui pasti penyebab kematian pria yang bermukim di Cakung, Jakarta Timur ini. Polisi masih menyelidiki kasus ini.

(Asep Juharyono/Sindo TV/ton)

Machica Mochtar Siap Tes DNA, O.C Kaligis No Comment

Posted: 28 Feb 2012 01:21 AM PST

JAKARTA - Demi membuktikan siapa ayah biologis anaknya, Machica Mochtar mengaku siap melakukan tes DNA. Namun, keinginan Machica itu ditanggapi dingin oleh kuasa hukum pihak keluarga Moerdiono, O.C Kaligis.

"Saya tidak mau berkomentar soal Machica Mochtar," kata O.C Kaligis saat dihubungi okezone, Selasa (28/2/2012).

Menurutnya, sebagai kuasa hukum pihak keluarga mantan menteri sekretaris negara era Soeharto itu, dia hanya mau buka suara di pengadilan. Di luar hal tersebut, bukan kewenangan dirinya.

 "Saya baru akan mewakili keluarga Moerdiono di pengadilan," imbuhnya.

Sebelumnya, keluarga Moerdiono yang diwakilkan oleh Margono, adik kandung almarhum Moerdiono melalui pengacaranya, OC Kaligis membantah jika putra Machica, Muhammad Iqbal Ramadhan itu adalah anak almarhum Moerdiono. Bahkan, mereka meminta Machica melakukan tes DNA.

O.C Kaligis membantah keras bahwa Iqbal bukan anak biologis almarhum Moerdiono dengan menunjukkan beberapa bukti yang dimiliki. Di antaranya, sebuah surat keterangan lahir yang dikeluarkan oleh Rumah Sakit Bunda Jakarta dengan nomor 96BS-0412/95KI.04105/000000231.(nsa)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan