Ahad, 1 Januari 2012

KOMPAS.com - Regional

KOMPAS.com - Regional


Korban Penembakan Adalah Mitra Telkomsel

Posted: 01 Jan 2012 07:56 AM PST

Aceh

Korban Penembakan Adalah Mitra Telkomsel

Haryo Damardono | Marcus Suprihadi | Minggu, 1 Januari 2012 | 15:56 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com- PT Telkom memastikan tiga korban tewas dan tujuh korban luka akibat penembakan di Bireun, Sabtu (31/12/2011) malam tadi adalah pekerja galian kabel fiber optik Telkomsel, anak perusahaan PT Telkom.

Sebelumnya disebutkan, penembakan terjadi di Kecamatan Jeumpa, Kabupaten Bireuen, NAD, dengan korban pekerja galian kabel Telkom.

"Manajemen TelkomGroup turut prihatin atas terjadinya insiden penembakan yang terjadi pada malam pergantian tahun itu, sekaligus ikut berduka cita kepada keluarga korban," kata Head of Corporate Communication and Affair Telkom, Eddy Kurnia, Minggu (1/1/2012) dalam surat elektroniknya.

Identitas korban tewas telah dipastikan manajemen Telkom yang turun ke lapangan. Selanjutnya, kata Eddy, Telkom mengharapkan supaya situasi di Nanggroe Aceh Darussalam semakin kondusif, sehingga masyarakatnya ada dalam kesejahteraan.

Di dalam surat elektroniknya, Telkom tidak berspekulasi mengenai penyebab penembakan. Hanya ditegaskan, mengenai identitas pekerja dan pernyataan duka cita kepada keluarga korban.

Full content generated by Get Full RSS.

Minim Tempat Wisata, Tingkat Hunian Hotel Rendah

Posted: 01 Jan 2012 06:15 AM PST

Pergantian Tahun

Minim Tempat Wisata, Tingkat Hunian Hotel Rendah

Agustinus Handoko | Marcus Suprihadi | Minggu, 1 Januari 2012 | 14:15 WIB

PONTIANAK, KOMPAS.com- Akibat minimnya tempat wisata untuk berlibur, tingkat hunian hotel di Kota Pontianak, Kalimantan Barat, menjelang malam pergantian tahun kemarin tidak naik terlalu signifikan. Tingkat keterisian kamar hotel diperkirakan hanya sekitar 60 persen.

Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia Kota Pontianak Yuliardi Qamal, Minggu (1/1/2012), mengatakan, Pontianak hanya mengandalkan wisatabelanja, sehingga tidak mengatrol tingkat hunian hotel. "Pengunjung yang datang ke acara pergantian tahun di Pontianak juga masyarakat Pontianak sendiri, sehingga tidak menginap. Untuk Kalimantan Barat, wisatawan lebih banyak berlibur ke Singkawang, dan di sana memang semua hotel penuh pada malam pergantian tahun," kata Yuliardi.

Yuliardi berharap, ada beberapa acara bertaraf nasional yang digelar di Kota Pontianak. "Kalau mengandalkan wisatawan yang berlibur agak sulit. Maka, pemerintah harus kreatif menggelar acara bertaraf nasional atau internasional," ujar Yuliardi.

Sektor hotel dan restoran, kata Yuliardi, selalu menjadi kontributor terbesar sektor pajak yang menjadi pendapatan asli daerah. "Seharusnya, sektor hotel dan restoran itu dibantu oleh pemerintah dengan banyak event supaya tingkat keterisiannya merata sepanjang tahun," kata Yuliardi.

Full content generated by Get Full RSS.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan