Selasa, 27 Disember 2011

Sindikasi news.okezone.com

Sindikasi news.okezone.com


Mabes Polri Tak Respons MoU Jaminan Kemerdekaan Pers

Posted: 27 Dec 2011 12:51 AM PST

JAKARTA - Mabes Polri hingga kini tidak merespons nota kesepahaman (MoU) yang diajukan Dewan Pers terkait jaminan kemerdekaan pers dalam rangka peliputan berita.

"MoU dengan Mabes masih menggantung di meja Kapolri, enggak tahu itu kenapa padahal secara tim sudah matang," ujar Ketua Komisi Hubungan antar Lembaga, Bekti Nugroho di Gedung Dewan Pers Jakarta, Selasa (27/12/2011).

Bekti menjelaskan MoU tersebut dalam rangka jaminan perlindungan terhadap pers bila ada kasus-kasus yang diliput dan diberitakan oleh pers kemudian hari menimbulkan perkara hukum.

"MoU dibingkai untuk adanya jaminan kemerdekaan pers kalau ada kasus-kasus kemudian ada pejabat yang tidak senang mereka biasanya langsung memproses ke Polres. Kita minta adanya jaminan dari kelembagaan Mabes Polri itu ada," papar Bekti.

Bekti menceritakan beberapa daerah sudah mulai menetapkan jaminan tersebut kepada wartawan, dia mencontohkan kasus yang terjadi antara seorang wartawan di Kalimantan berakhir damai.

"Lebih efektif daripada ke ranah hukum. Jadi kemerdekaan pers lebih terjamin," katanya. (sus)

(ful)

Full content generated by Get Full RSS.

Ical: Cagub DKI dari Golkar Harus Punya Daya Tarik Koalisi

Posted: 27 Dec 2011 12:43 AM PST

JAKARTA - Partai Golkar hingga kini belum memutuskan siapa calon gubernur (cagub)  yang akan diusung pada Pilgub DKI Jakarta 2012 mendatang meski perhelatan akbar ini tinggal hitungan bulan. Demikian disampaikan Ketua Umum Partai Golkar, Aburizal Bakrie.

"Kami belum bisa memutuskan, nanti kalau sudah waktunya kami umumkan," ujar Aburizal dalam acara bincang santai akhir tahun 2011, bertema 'Refleksi Pemikiran Ketua Umum Dalam Mendorong Perjuangan Partai Golkar Untuk Menata Masa Depan Indonesia', Rabu (27/12/2011).

Pria yang akrab disapa Ical itu menambahkan, Golkar saat ini baru mengantongi tiga nama yang akan diusung. "Dari tiga nama itu, belum muncul nama baru," imbuh Ical.

Menurutnya tiga nama yang ada, harus berhasil menarik dukungan partai lain untuk berkoalisi sehingga dapat bersaing dalam perhelatan Pilgub mendatang.

"Kami hanya memiliki 7 kursi, masih ada 8 kursi, dari kententuan pencalonan sendiri sebanyak 15 kursi" tutupnya.

Sebagaimana diketahui, saat ini sebanyak tiga kader Golkar tengah bertarung untuk memperebutkan tiket calon gubernur. Mereka adalah Tantowi Yahya, Prya Ramadhani, dan Aziz Syamsuddin.
(put)

Full content generated by Get Full RSS.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan