Jumaat, 28 Oktober 2011

Sindikasi welcomepage.okezone.com

Sindikasi welcomepage.okezone.com


Tiap 1 Jam, 15 Warga India Tewas Bunuh Diri

Posted: 28 Oct 2011 01:19 AM PDT

NEW DELHI - Pemerintah India melaporkan, angka kematian dari peristiwa bunuh diri meningkat di India dan setiap jamnya, 15 orang dikabarkan tewas akibat bunuh diri.

Kesulitan finansial dan utang yang menumpuk, membuat seorang pria India memilih untuk mengakhiri nasibnya. Sementara itu, para wanita umumnya melakukan aksi bunuh diri disebabkan oleh tekanan dan penuntutan mas kawin dalam pernikahan. Demikian seperti diberitakan Associated Press, Jumat (28/10/2011).

Menurut laporan dari Pemerintah India yang dirilis pada Kamis kemarin, hampir 135 ribu dari 1,2 miliar warga India melakukan bunuh diri pada 2010 lalu. Laporan itu juga mengatakan, angka kematian akibat bunuh diri meningkat dari 2009 hingga 2010.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) juga menobatkan India sebagai negara urutan ke-41 yang warganya sering melakukan aksi bunuh diri.

Bunuh diri di India umumnya dilakukan oleh para petani. Kebanyakan para pelaku bunuh diri berasal dari wilayah Maharashtra, Karnataka dan Andhra Pradesh.

Peningkatan ekonomi di India membuat pemasukan masyarakat India juga meningkat.Namun menurut studi yang dilakukan oleh jurnal medis Inggris, peningkatan ekonomi terkadang menimbulkan perubahan tingkah laku, yang cukup serius.(rhs)

Full content generated by Get Full RSS.

Dennis Irwin: United Pasti Bangkit

Posted: 28 Oct 2011 01:19 AM PDT

MERSEYSIDE - Hasil memalukan memang didapat skuad Sir Alex Ferguson pada derby Manchester, pekan kemarin. Kendati demikian, salah seorang legenda Manchester United, yakin pasukan Ferguson bakal bangkit dari hasil memalukan itu.
 
Seperti diketahui, hasil mengejutkan didapat Setan Merah pada pertandingan derby Manchester di Old Trafford. Meski bermain di kandang lawan, Manchester City berhasil mempermalukan tim tuan rumah dengan kemenangan telak 6-1.
 
Kendati demikian, Irwin optimis United akan bangkit dari kekalahan ini, dan memulai kembali rekor tak terkalahkan yang baru. "Laga tandang melawan Everton akan berat, tapi saya rasa kami bisa mengatakan kami akan memraih 26 poin dari total 30 (delapan menang dan dua imbang," kata Irwin.
 
"Lawan City adalah hasil yang menyakitkan, khususnya dalam lima menit terakhir. Tapi, itu pernah terjadi sebelumnya saat saya bermain untuk tim ini. Kami kalah 0-5 dari Newcastle dan setelah itu, kami pernah dikalahkan Southampton 6-3. Selain itu, kekalahan 1-4 dari Liverpool di kandang juga pernah kami alami," sambungnya.
 
"Anda harus melupakan semuanya. Kami memulai musim ini dengan fantastis dan melewati beberapa laga tangguh melawan semua tim. Laga lawan Stoke dan Bolton, merupakan sebuah pertandingan yang sangat berat buat kami," jelas Irwin dilansir Tribalfootball, Jumat (28/10/2011).
 
Dengan kekalahan ini, maka untuk sementara United tertinggal lima poin dari City di puncak klasemen Premier League. Namun, sekali lagi, Irwin sangat yakin Setan Merah akan bangkit, mengingat ini baru awal musim.
 
"Ketinggalan lima poin dari City memang tidak menyenangkan. Kami tidak terbiasa tertinggal dari City, tapi kami baru pertengahan musim. Jadi, mari kita berharap kami mampu bangkit. Scara tradisional, kami tampil lebih baik pada paruh kedua musim, jadi itu bisa didebatkan," tandas mantan pemain United ini.
(hmr) Full content generated by Get Full RSS.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan