Jumaat, 14 Oktober 2011

Sindikasi news.okezone.com

Sindikasi news.okezone.com


DPR Dukung KY Periksa Hakim Wali Kota Bekasi

Posted: 14 Oct 2011 01:11 AM PDT

JAKARTA - Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso mendukung rencana Komisi Yudisial untuk memeriksa majelis hakim yang menangani perkara Wali Kota Bekasi nonaktif Mochtar Mohammad di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Bandung.

"Saya sendiri setuju misalnya ada ikhtiar memeriksa hakim dan backgroundnya dan sebagainya, silakan dilakukan," kata Priyo di Gedung DPR, Jakarta, Jumat (14/10/2011).

Menurut dia, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tidak perlu merasa bersalah atas putusan bebas Mochtar yang dijatuhkan majelis hakim.

"Saya melihat putusan hukum Tipikor Bandung pada titik tertentu harus dihormati. Ajukan banding saja kalau keberatan dengan putusan itu," sambungnya.

Majelis hakim diketuai Azharyadi, memutus bebas murni Mochtar Mohammad pada persidangan hari Selasa, 11 Oktober. Padahal penuntut umum KPK telah menyusun empat dakwaan kepada politikus PDI Perjuangan tersebut. Keempat, dakwaan itu yakni kasus korupsi Kota Bekasi tahun 2010, penyuapan terkait pengesahan APBD tahun anggaran 2010 dan pengelolaan serta pertanggungjawaban APBD Kota Bekasi 2009.

(crl)

Full content generated by Get Full RSS.

Agung Laksono: Bolak Balik Tanya Reshuffle!

Posted: 14 Oct 2011 01:00 AM PDT

JAKARTA - Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Agung Laksono yang sekaligus Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat (Menkokesra) menyatakan belum dipanggil oleh Presiden SBY terkait rencana perombakan kabinet.

Agung juga menyatakan belum mengetahui bahwa dirinya merupakan salah satu menteri yang akan direshuffle.

"Enggak tahu saya itu," ujar Agung sebelum rapat pleno DPP Golkar, di Kantor DPP Golkar, Jakarta, Jumat (14/10/2011).

Mantan Ketua DPR periode 2004-2009 itu pun juga mengaku bahwa sampai saat ini dirinya belum dipanggil oleh presiden SBY untuk membicarakan perihal reshuffle tersebut. "Engak tauh, belum pernah diajak," kata dia.

Saat ditanya apakah SBY akan melakukan perombakan kabinet, dia menyatakan adanya reshuffle yang diperkirakan terjadi pada tiga hari kedepan.

Agung pun enggan berkomentar banyak dengan beredarnya kabar bahwa dirinya bakal dicopot dan akan digantikan oleh koleganya sendiri di partai Golkar Cicip Sharif Sutardjo. "Pertanyaan bolak balik gitu aja," pungkasnya.

Cicip santer diberitakan akan menggantikan Agung Laksono sebagai Menkokesra. Namun, saat Agung Laksono tiba di Kantor DPP Golkar langsung disambut oleh Cicip Sharif Sutardjo dan keduanya pun langsung bersalaman. Pantauan di lapangan, Agung Laksono bahkan bercanda saat menyapa Cicip.

Rapat Pleno DPP Golkar dipimpin langsung oleh Ketua Umum Golkar Aburizal Bakrie dan rapat tersebut juga dihadiri oleh para pengurus teras Golkar lainnya.

(lam)

Full content generated by Get Full RSS.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan