Jumaat, 14 Oktober 2011

ANTARA - Berita Terkini

ANTARA - Berita Terkini


Wartawan gadungan diganjar tujuh tahun penjara di China utara

Posted: 14 Oct 2011 07:10 PM PDT

Berijing (ANTARA News) - Satu pengadilan lokal di China utara menjatuhkan hukuman tujuh tahun penjara buat dua orang yang berpura-pura menjadi wartawan dan memeras satu perusahaan batu bara, demikian siaran pers dari Kantor Nasional Terhadap Pornografi dan Penerbitan Gelap, Jumat.

Wang Zhihong dan Wei Xiangqian dinyatakan bersalah karena meminta uang sebanyak 300.000 yuan (47.000 dolar AS) dari Xinyuan Coalification Co. di Kabupaten Lingshi, Provinsi Shanxi, setelah menerbitkan berita palsu mengenai perusahaan tersebut di beberapa jejaring pada April 2010.

Berita itu adalah perubahan yang didasarkan atas berita sebelumnya yang mengecam perusahaan tersebut. Wang dan Wei berjanji akan menghapus berita tersebut dari Internet kalau perusahaan itu membayar mereka 530.000 yuan, kata kantor tersebut, yang mengutip penyelidikan polisi, demikian laporan Xinhua --yang dipantau ANTARA di Jakarta, Sabtu.

Perusahaan itu menghubungi polisi setelah kedua pria tersebut menuntut diberikan uang lagi setelah mereka dibayar 300.000 yuan. Mereka ditangkap setelah polisi mendapati kartu tanda pengenal pers mereka palsu. (C003/A011)

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full content generated by Get Full RSS.

Korban tewas akibat badai di Amerika tengah dan Meskiko jadi 38

Posted: 14 Oct 2011 06:45 PM PDT

Kota Guatemala (ANTARA News) - Dua jaringan badai telah menyebabkan sedikitnya 38 orang tewas dan memaksa puluhan ribu orang meninggalkan rumah mereka setelah hujan lebat mengguyur pantai Meksiko dan Amerika tengah, kata pejabat, Jumat.

Menurut pemerintah dan pelayanan darurat setempat, Guatemala saja melaporkan 21 orang tewas, lapor AFP.

Korban di Meksiko meningkat menjadi delapan, Jumat, dengan tiga lagi orang dilaporkan tewas karena banjir dan longsor segera setelah topan Jova, yang menghantam pantai Pasifik sebagai topan kategori dua pada Selasa sebelum melemah menjadi badai tropis.

Hujan lebat telah menghancurkan dan mengangkut jembatan di Guatemala, tempat pemerintah memastikan 21 orang telah tewas dan 55.000 orang telah terpengaruh oleh depresi tropis yang menghantam Amerika tengah pada permulaan pekan ini.

Dua lagi orang hilang saat upaya pembersihan dilanjutkan, kata pelayanan bantuan.

Para petugas pertolongan telah menemukan enam mayat di Nikaragua dan tiga di El Salvador, sementara Honduras dan Kosta Rika yang berdekatan melaporkan kerusakan bangunan.

Pemerintah Meksiko menegaskan hanya perbaikan kecil yang dibutuhkan pada beberapa tempat untuk Pan American Game, yang dimulai Jumat di Guadalajara, ibu kota negara bagian Jalisco, lebih dari 100 kilometer dari pantai Pasisik. (S008/C003)

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full content generated by Get Full RSS.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan