Isnin, 29 Ogos 2011

Sindikasi international.okezone.com

Sindikasi international.okezone.com


Pesawat Gulf Air Tergelincir di Landasan India

Posted: 29 Aug 2011 02:20 AM PDT

NEW DELHI - Sebuah pesawat milik maskapai penerbangan Gulf Air dikabarkan tergelincir di bandara, saat hendak mendarat di Kochi, India. Kejadian ini berlangsung saat cuaca di bandara tengah dilanda hujan deras.


Gulf Air dengan nomor penerbangan GF270 diketahui membawa 137 penumpang dan enam kru kabin. Pihak maskapai penerbangan yang berpusat di Bahrain ini, mengatakan pesawat Airbus A320 milik maskapai itu tergelincir di Bandara Internasional Kochi.


Beberapa penumpang dikabarkan mengalami luka ringan dalam insiden ini. Namun mereka semuanya berhasil dievakuasi dan dipindahkan ke tempat yang aman.


Pihak juru bicara Gulf Air Katherine Kaczynska membenarkan bahwa pesawat mereka tergelincir saat mendarat. Kaczynska menambahkan, beberapa peralatan mendarat pesawat itu dikabara rusak dalam kecelakaan.


"Roda depan dari pesawat rusak berat saat pendaratan," ungkap Kaczynska seperti dikutip Associated Press, Senin (29/8/2011).


Menurut Kaczynska, pesawat masih baru dan baru berusia 18 bulan. 

(faj)

Pesan Idul Fitri dari Menlu Inggris

Posted: 29 Aug 2011 01:23 AM PDT

JAKARTA - Bulan Ramadan segera berakhir dalam hitungan hari. Umat Muslim di dunia pun akan merayakan Idul Fitri, Menteri Luar Negeri Inggris William Hague menyampaikan pesan Ramadannya kepada umat Muslim di dunia.


"Saya ingin menyampaikan ucapan selamat kepada umat Muslim di Inggris dan seluruh dunia saat mereka merayakan berakhirnya bulan Ramadan. Idul Fitri merayakan berakhirnya bulan Ramadan, berdoa, mengabdi dan berbagi," ucap Hague dalam keterangan pers yang dikirim kepada okezone, Senin (29/8/2011).


Bagi Hague Idul Fitri adalah momen yang tepat untuk mengingat mereka yang sedang mengalami kesulitan di seluruh dunia, khususnya mereka yang sedang berjuang untuk membangun masa depan yang lebih baik, mereka yang berada di Timur Tengah dan Afrika Utara.


"Akhir kata, kepada seluruh umat Muslim di dunia, di hari yang penting ini, saya ingin mengucapkan Selamat Idul Fitri," ucap Hague. 

(faj)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan