Isnin, 29 Ogos 2011

ANTARA - Berita Terkini

ANTARA - Berita Terkini


Shalat Id di SD I Muhammadiyah Denpasar

Posted: 29 Aug 2011 07:07 PM PDT

Denpasar (ANTARA News) - Sekitar 700 umat Muslim mengikuti Shalat Idul Fitri 1 Syawal 1432 Hijriah, Selasa pagi, di halaman Sekolah Dasar (SD) Nomor I Muhammadiyah Tegal, Denpasar, dipimpin  imam dan khatib, Jauhari, SPd.

Shalat Id dalam waktu yang bersamaan di Kota Denpasar dan sekitarnya, juga berlangsung di Lapangan Niti Mandala Renon, SD No.3 Muhammadiyah Perumnas Monang-maning, SD No.2 Muhammadiyah Sanglah serta di halaman SMP dan SMA Muhammadiyah Jalan Batanta, Denpasar.

Khotib Jauhari, mengajak umat Islam lebih meningkatkan keakraban sesama umat maupun dengan umat lain dalam kehidupan sehari-hari.

Ia menilai, kerukunan antarumat beragama di Bali sangat mesra dan harmonis, hidup berdampingan satu sama lainnya diwarisi secara turun temurun yang hingga kini tetap kokoh dan mantap.

Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bali bekerja sama dengan Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kota Denpasar, sebelumnya telah menyiapkan sejumlah tempat Shalat Idul Fitri 1 Syawal 1432-H untuk dua kesempatan yakni pada 30 dan 31 Agustus 2011.

Hal itu menurut H Roichan Muchlis, penasihat MUI Bali, untuk mengakomodasi pemerintah dan ormas Islam lain yang mengumumkan Shalat Id dilakukan pada Rabu (31/8), sementara Muhammadiyah telah memastikan mengadakan Shalat Id pada hari Selasa (30/8).
(I006)

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Saudara presiden Obama ditangkap polisi

Posted: 29 Aug 2011 06:50 PM PDT

Ilustrasi mabuk (ist)

matanya merah, bicara tak jelas dan sangat bau alkohol,"

Berita Terkait

Video

Jakarta (ANTARA News) - Kerabat presiden Amerika Serikat Barrack Obama ditangkap di sekitar Boston karena mengemudi dalam keadaan mabuk, kata polisi, Senin waktu setempat seperti dikutip AFP.

Onyango Obama diamankan di suatu rumah tahanan imigrasi -- biasanya orang yang ditempatkan di situ adalah mereka yang visanya sudah tidak berlaku di Amerika Serikat.

Onyango ditangkap di Framingham pada 24 Agustus dan kasusnya akan dilimpahkan ke pengadilan Framingham. Dia dituduh mengemudi dalam pengaruh alkohol.

Letnan polisi Blaise Tersoni kepada AFP mengemukakan bahwa Onyango "matanya merah, bicara tak jelas dan sangat bau alkohol."

Laporan polisi menunjukkan bahwa paman Obama itu mengaku hanya "minum dua bir" tapi tak lulus saat menjalani beberapa tes alkohol.

Sementara itu kantor berita Reuters melaporkan Onyango berusia 67 tahun dan tercatat sebagai warga Framingham, Massachusetts.

Dia saudara dari ayah kandung Obama yang berasal dari Kenya.

Onyango menyewa pengacara keimigrasian Margaret Wong . Menurut pengacara tersebut kliennya pada hari Senin dibebaskan dari penjara Massachusetts dan mendapat pengawasan di suatu tempat "yang tidak disebutkan" serta wajib lapor ke kantor imigrasi.

Wong pernah menjadi pengacara Zeituni Oyango, adik Oyango.  Zeituni  mengajukan permohonan suaka dan pada tahun lalu hakim di kota Boston mengabulkan permohonan itu.  
(A038)

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Tiada ulasan:

Catat Ulasan