Rabu, 24 Ogos 2011

Sindikasi international.okezone.com

Sindikasi international.okezone.com


Dipaksa Belajar Matematika, 50 Anak China ini Dikurung

Posted: 24 Aug 2011 06:41 PM PDT

XIAN - Sekira 50 anak di China dikabarkan dikurung di dalam sebuah ruangan kelas di Xian. Mereka dikabarkan dipaksa belajar keras untuk menghadapi ujian matematika.


Terungkapnya tindakan penyekapan terhadap anak-anak ini, diketahui setelah warga yang kebetulan lewat melihat tulisan permintaan tolong dari ruang kelas yang berada di lantai tujuh Universitas Xian Jiao Tong tersebut. Demikian diberitakan Xinhua, Kamis (25/8/2011).


Anak-anak yang seluruhnya siswa kelas lima, dikirim oleh orangtua mereka kepada guru privat yang tidak memiliki lisensi jelas. Mereka berharap anak-anaknya dapat meraih nilai tinggi dalam ilmu matematika, melebihi anak-anak lainnya.


Memang, belajar di luar jam sekolah seperti mengambil les matematika ini biasa dilakukan di Negeri Tirai Bambu tersebut. Tetapi dengan menyekap ke-50 murid tersebut adalah sebuah tindakan yang tidak dapat ditolerir.


Kini pihak dinas pendidikan setempat mengkhawatirakan banyak anak-anak yang sengaja dibawa ke sebuah kelas yang sebenarnya tidak terlalu diperlukan, hanya untuk meningkatkan nilai akademik mereka.


Kelas "penjara" ini ditemukan pada hari Senin 22 Agustus lalu dengan menggunakan kedok perkemahan musim panas. Anak-anak yang turut serta dalam perkemahan ini dimasukan ke dalam ruangan tersebut, diatas ruangan komputer Universitas Xian Jiao Tong.

(faj)

Vanuatu Dilanda Gempa 6,2 SR

Posted: 24 Aug 2011 06:35 PM PDT

SIDNEY - Gempa dengan kekuatan 6,2 skala richter (SR) mengguncang wilayah perairan Kepulauan Pasifik di Vanuatu. Tidak ada peringatan bahaya tsunami usai gempa yang terjadi pagi hari ini waktu setempat.


Badan Survei Geologis Amerika Serikat (USGS) melaporkan gempa tersebut terjadi di sekitara 77 kilometer barat daya Ibu Kota Vanuatu, Port Vila. Sementara pusat kedalaman gempa dikabarkan mencapai 10 kilometer.


Belum ada laporan mengenai korban jiwa ataupun kerusakan usai gempa melanda. Pemerintah setempat juga menyatakan tidak ada laporan tsunami menyerang usai gempa melanda. Demikian diberitakan Associated Press, Kamis (25/8/2011).


Gempa ini menyusul serangkaian gempa yang terjadi di dekat wilayah Pasifik yang telah terjadi selama beberapa hari terakhir. Termasuk diantaranya adalah gempa berkekuatan 7,5 SR yang melanda Minggu 21 Agustus lalu.

(faj)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan