Rabu, 27 Julai 2011

KOMPASentertainment

KOMPASentertainment


Abdee Negara Kelola Toko Musik Online

Posted: 28 Jul 2011 03:30 AM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com -- Abdee Negara (43) tak hanya sibuk bermusik bersama Slank. Sejak 2006, Abdi juga sibuk mengelola toko musik online, importmusik.com, yang didirikannya bersama sejumlah teman.

"Importmusik awalnya didirikan untuk mewadahi musisi independen. Pertimbangannya, banyak band di Indonesia yang enggak punya kesempatan masuk industri, rekaman bersama label besar," tuturnya.

Importmusik awalnya didirikan untuk mewadahi musisi independen. Pertimbangannya, banyak band di Indonesia yang enggak punya kesempatan masuk industri, rekaman bersama label besar

Meski toko online yang dikelolanya baru benar-benar berjalan dua tahun kemudian, respons masyarakat menunjukkan tren positif. Bila dirata-rata, setiap bulan ada 30 artis yang memasukkan karyanya ke importmusik.

Saat ini, selain mewadahi karya musisi independen, Importmusik juga berperan sebagai toko online untuk musik Indonesia secara umum, yaitu musik dari band rekaman major label.

Kesibukan Abdee yang lain adalah berkeliling ke sejumlah kota di Nusantara untuk memberi klinik gitar. Sembari memberi klinik, Abdee memperkenalkan gitar buatannya.

"Saya bekerja sama dengan produsen gitar di Bandung. Ada yang membantu menggambar, tapi saya terlibat sepenuhnya menggarap tampilan gitar, bentuk hingga karakter suaranya," tutur Abdee.

Kelebihan gitar desain Abdee, ukurannya disesuaikan dengan ukuran tubuh orang Asia, yaitu lebih kecil 6 persen dibandingkan dengan gitar keluaran AS dan Eropa. (DOE)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by Used Car Search.

Vidi Aldiano Sering Ditemani Cewek Genit

Posted: 28 Jul 2011 03:24 AM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com -- Karena cewek-cewek genit yang hampir selalu menemaninya, penyanyi Vidi Aldiano (21) mencipta lagu "Gadis Genit". Siapa mereka?

Vidi baru saja merilis album keduanya, yang judulnya, Yang Kedua, diambil dari judul salah satu lagu di dalam album tersebut. Album pop itu memuat 11 lagu, enam darinya dicipta sendiri oleh pria bernama asli Oxavia Aldiano ini. Salah satu lagu ciptaannya adalah "Gadis Genit".  Penciptaan lagu tersebut, menurut Vidi,  terinspirasi oleh para penggemarnya, yang disebut Vidies.

"Aku pribadi bikin lagu ini, karena wanita-wanita yang sering aku temui itu ya mereka (Vidies). Mereka selalu ada setiap kali aku perfom di mana pun. Jadi, aku mikir, kenapa enggak bikin lagu buat mereka, karena mereka yang nemenin aku terus," terang Vidi. "Kalau soal kenapa 'Gadis Genit', itu karena memang mereka genit-genit. Tapi, genit mereka itu enggak agresif. Malahan, genit yang lucu menurut aku," sambungnya.

Album kedua ini digarap selama dua tahun dengan melibatkan pemusik-pemusik lain seperti  Yovie Widianto dan Andi Rianto.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by Used Car Search.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan