Khamis, 16 Jun 2011

Sindikasi news.okezone.com

Sindikasi news.okezone.com


Ahwan Calon Kuat Pengganti Baasyir

Posted: 16 Jun 2011 01:01 AM PDT

JAKARTA - Hakim sudah menjatuhkan vonis 15 tahun terhadap Amir Jamaah Anshorut Tauhid (JAT) KH Abubakar Baasyir. Teka-teki siapa pengganti Baasyir sudah terjawab.

Muhammad Ahwan atau Ustaz Ahwan adalah sosok pengganti Abubakar Baasyir. Di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Ustaz Ahwan tampak berapi-api membakar semangat  ratusan anggota JAT yang datang langsung dari Solo untuk menyaksikan jalannya persidangan.

Ustaz Ahwan adalah salah satu pimpinan JAT Jawa Timur. Ketika ustadz Abu ditahan, dia yang menggantikan tugasnya. Saat ini dialah salah satu yang dipercaya oleh Ustaz Abu untuk melaksanakan tugas-tugas harian.

"Sosok beliau sangat tepat untuk menggantikan Ustaz Abu, dia juga sudah menggantikan tugasnya sejak Ustaz Abu ditahan," kata Ustaz Firman, pendukung Baasyir kepada okezone di Pengadilan Negeri Selatan, Kamis (16/6/2011).

Saat ini kepengurusan JAT, menurut Ustaz Firman juga tidak keberatan menjadikan Ustaz Ahwan sebagai pengganti Abubakar Baasyir.

"15 tahun Ustaz dipenjara, perjuangan kami tidak akan pernah berhenti," tutur Ustaz Ahwan usai sidang Baasyir.
(ful)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Panja Mafia Pemilu Telusuri Kasus Andi Nurpati

Posted: 16 Jun 2011 12:59 AM PDT

JAKARTA - Komisi II DPR menyepakati nama Panitia Kerja (Panja) yang dibentuk untuk mengungkap kasus pemalsuan surat Mahkamah Konstitusi terkait penyelenggaraan Pemilu 2009.
 
Komisi II DPR manamakan Panja tersebut dengan sebutan 'Panja Mafia Pemilu'. Mengapa demikian?
 
"Ini kan ada suatu kejadian atau peristiwa yang menggambarkan kompleksitas masalah ini saling kait mengkait. Karena kita tidak tahu sebenarnya ini siapa, maka kita anggap ini adalah sebuah hal yang masih gelap. Maka kita harus buka tabir ini," kata Wakil Ketua Komisi II Abdul Hakam Naja di Gedung DPR Senayan, Kamis (16/6/2011).
 
Hakam menjelaskan, Panja Mafia Pemilu nantinya akan berjumlah 25 orang yang bertugas menelusuri dugaan tindak kecurangan dalam pelaksanaan pemilu 2009 lalu.
 
"Kita kan sudah ada keterangan dari Bawaslu dan KPU. Kita akan menggali keterangan dan informasi kepada Ketua MK, termasuk kepada Andi Nurpati sebagai orang yang terkait dan juga dilaporkan oleh Ketua MK. Kita harus dengar juga biar adil mengenai versinya bu Andi bagaimana," terangnya.
 
Hakam menambahkan, tugas Panja ini juga bertujuan memperbaiki sistem pelaksanaan pemilu sehiungga kasus serupa tidak terulang kembali.
 
"Kita kan sedang merevisi UU Penyelenggara Pemilu juga. Tentu akan kita kunci agar tidak terulang modus seperti ini. Dulu kan tidak pernah terbahas soal modus-modus mengakali kursi," pungkasnya.

(lam)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan