Sabtu, 18 Jun 2011

Sindikasi lifestyle.okezone.com

Sindikasi lifestyle.okezone.com


Bersahabat dengan Mikroorganisme

Posted: 18 Jun 2011 04:03 AM PDT

Lifestyle » Fit and Beauty » Bersahabat dengan Mikroorganisme
Sabtu, 18 Juni 2011 - 18:03 wib

Dwi Indah Nurcahyani - Okezone

TAK semua mikroorganisme yang Anda kenal bersifat merugikan. Sebagian besar di antaranya menguntungkan dan bermanfaat bagi kesehatan.

Sifatnya yang kasat mata membuat makhluk super mungil ini sering luput dari perhatian manusia. Mikroorganisme yang berasal dari bahasa Yunani didefinisikan sebagai makhluk mikroskopis (berukuran sangat kecil) yang tak terlihat mata telanjang.

Beberapa nama dari bakteri tersebut mungkin telah Anda kenal seperti microcrustacea, fitoplankton serta protozoa. Ketiga mikroorganisme tersebut hidup di perairan. Sementara bakteri dan virus merupakan contoh mikroorganisme yang hidup dalam usus manusia (golongan Bifidobacterium dan Lactobacillus).

Berdasarkan jenisnya, ada mikroorganisme yang bersifat merugikan (pathogen, perusak makanan, denitrifikasi), namun ada juga beberapa bakteri yang berperan penting bagi lingkungan serta kehidupan manusia seperti misalnya mikroorganisme yang berperan sebagai pengurai, nitrifikasi, fermentasi, penghasil antibiotik dan bakteri baik yang berada di usus (probiotik). Demikian dikatakan Susianni Lie, S.Si, ahli mikrobiologi dari Departemen Research and Innovation OT Group saat peresmian VitaCharm Microworld di Seaworld, Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (18/6/2011).

Dilanjutkan Susianni, di dalam tubuh kita juga terdapat mikroorganisme hidup di mana sifatnya ada yang menguntungkan dan merugikan. Bakteri menguntungkan dalam tubuh kita dikenal dengan nama probiotik, yaitu mikroorganisme hidup yang bermanfaat bagi kesehatan.

Jika dijabarkan,  jenis probiotik ini sendiri bermacam-macam seperti Lactobacillus Acidophilus, Bifidobacterium, dan Lactobacillus Casei. Semua jenis probiotik ini banyak ditemukan di saluran pencernaan.

"Walaupun bentuknya kecil, bakteri ini berperan mencegah pertumbuhan bakteri jahat dan merangsang kekebalan tubuh terhadap mikroorganisme lain yang merugikan," urainya.

Mengingat kedekatannya dengan kehidupan manusia, maka sangat penting menjaga keberadaan mikroorganisme sebaik mungkin.

"Sebaiknya Anda selalu mengutamakan pola hidup sehat dan bisa menambah asupan jumlahnya dengan mengonsumsi makanan atau minuman yang mengandung probiotik. Jumlah ideal mikroorganisme baik yang harus ada di dalam pencernaan manusia yakni sebanyak 85 persen dari jumlah mikroorganisme secara keseluruhan, sambungnya.

Nah, mengingat polusi dan bahaya makanan pengawet membuat keberadaan mikroorganisme baik tersebut berkurang, maka Anda perlu melakukan langkah antisipasi lebih dini.

"Agar imun di tubuh lebih maksimal, jangan lupa dibarengi dengan olahraga teratur, banyak minum, serta mengasup suplemen probiotik ataupun vitamin," pesannya.

(ang) Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Rambut Di-Highlight, Cameron Diaz Lebih Memesona

Posted: 17 Jun 2011 10:13 PM PDT

Lifestyle » Fit and Beauty » Rambut Di-Highlight, Cameron Diaz Lebih Memesona
Sabtu, 18 Juni 2011 - 12:13 wib

Chaerunnisa - Okezone

SEBAGAI pemilik rambut pirang, Cameron Diaz merupakan selebriti yang seksi dan menarik. Tak hanya lewat warna rambut saja, penataan yang sempurna akan membuat mahkotanya tampak lebih bersinar.

Penata rambut Tracey Cunningham mengatakan, menambahkan highlight untuk rambut seseorang akan tampak membuat mereka secara keseluruhan lebih memesona. Tracey Cunningham mengatakan, highlight dapat meningkatkan wajah seseorang.

Konsultan kreatif Redken yang menata rambut gaya Amerika bagi Cameron Diaz itu mengatakan, menata rambut highligh akan "memompa" tampilan secara keseluruhan dan itu adalah "cara terbaik" untuk membuatnya terlihat seperti seseorang telah menghabiskan waktu bersantai.

"Anda dapat menambahkan beberapa highlight di sekitar frame wajah Anda untuk meningkatkan wajah atau menambahkan banyak hal yang menyorotinya untuk benar-benar memancarkan tampilan keseluruhan Anda," kata Tracey yang dikutip dari Femalefirst, Sabtu (17/6/2011).

"Ini adalah cara yang bagus untuk bermain dengan rambut Anda dan mencerahkan tampilan Anda," sambungnya.

Para hairdress Hollywood menambahkan, highlight Ombre -akar gelap dengan ujung SunKissed- secara harfiah dapat berguna untuk semua orang. Yaitu membuat penampilan rambut mereka lebih cerah dan menambahkan beberapa warna lagi.

Kepada situs BellaSugar dia mengatakan, "Dia bekerja secara harfiah untuk semua orang, tidak peduli apa warna dasar rambut Anda atau Anda memiliki rambut panjang, ini akan memberi warna cerah dan energi."

Tracey juga menganggap Drew Barrymore merupakan salah satu kliennya. Dia juga baru menata rambut Emma Stone untuk memberi sentuhan highlight merah.

"Emma senang memiliki warna rambut pirang alami, tapi dia merasa sangat nyaman berambut merah dan itu warna yang dia inginkan, dia menginginkan warna yang menarik untuk musim panas," tutupnya.

(nsa) Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan