Sabtu, 18 Jun 2011

Sindikasi international.okezone.com

Sindikasi international.okezone.com


Jerman dan Prancis Dukung Resolusi PBB

Posted: 18 Jun 2011 03:06 AM PDT

BERLIN - Kanselir Jerman Angela Merkel dan Presiden Prancis Nicolas Sarkozy menyatakan akan mendukung resolusi Dewan Keamanan PBB (DK PBB) terhadap Suriah.

"Menggunakan kekerasan terhadap masyarakat merupakan hal yang tidak dapat diterima," ujar Merkel, seperti dikutip dari Xinhua, Sabtu (18/6/2011).

Sementara itu, Rusia kemarin tengah menyatakan keengganannya dalam mendukung resolusi DK PBB tersebut. Kedua negara itu pun berniat akan berunding dengan Rusia.

"Prancis akan berdampingan dengan Jerman untuk menyerukan agar Suriah diberikan sanksi yang berat karena sikapnya yang tidak dapat ditolerir," ujar Sarkozy.

Sejak pertengahan Maret, Suriah tengah dilanda demonstrasi besar besaran yang menuntut turunnya Presiden Bashar Al Assad dari kursi Presiden. Para aparat keamanan juga tengah melakukan kekerasan untuk meredam aksi demonstrasi. Ribuan orang tewas akibat perlakuan para aparat keamanan.

Banyak pihak, termasuk di antaranya adalah aktivis HAM dan negara Barat yang mendesak PBB agar memberikan sanksi terhadap Suriah.(rhs)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

849 Kasus Perdagangan Bayi Ditemukan di Spanyol

Posted: 18 Jun 2011 02:02 AM PDT

MADRID - Seorang pengacara di Spanyol menyatakan, jaksa kini telah melakukan penyelidikan terhadap 849 kasus perdagangan bayi. Bayi yang baru lahir dicuri dari tangan ibunya dan dijual.

Candido Conde Pumpido, seorang pengacara yang menyatakan bahwa 162 kasus perdagangan bayi akan dilanjutkan ke pengadilan, dan 38 kasus lainnya tidak memiliki bukti yang jelas.

"Para warga Spanyol telah menjadi tersangka pencurian bayi," demikian ujar Candido, seperti dikutip dari Associated Press, Sabtu (18/6/2011).

Kasus perdagangan bayi sudah terjadi di dekade 1990an. Kantor Pengacara Candido kini tengah dikejutkan dengan maraknya kasus tersebut.(rhs)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan