Sabtu, 18 Jun 2011

ANTARA - Berita Terkini

ANTARA - Berita Terkini


Jet Berbahan Bakar Bio Akhiri Penerbangan Perdana Trans-atlantik

Posted: 18 Jun 2011 06:49 PM PDT

Paris (ANTARA News) - Pesawat jet bisnis yang digerakkan dengan bahan bakar bio, Gulfstream G-450, untuk pertama kali telah terbang melintasi Samudra Atlantik dan Sabtu (18/6) mendarat di Bandar Udara Le Bourget, Paris, untuk bergabung dengan Paris International Air Show.

Gulfstream G-450, yang lepas-landas dari New Jersey di Amerika Serikat, menggunakan campuran separuh-separuh bahan bakar bio yang dibuat dari "camelina", yang dijuluki sebagai Green Jet Fuel dan dikembangkan oleh Honeywell International Inc., selama penerbangan melintasi Samudra Atlantik.

Honeywell menyatakan itu adalah kejadian bersejarah dalam sejarah penerbangan dan memperlihatkan penggunaan saat ini dan potensial Bahan Bakar Hijau untuk kepentingan sipil dan militer.

Penerbangan selama hampir tujuh jam tersebut menghemat "rata-rata 5,5 ton meter buangan karbon dioksida dibandingkan dengan pesawat serupa yang menggunakan bahan bakar yang berlandaskan minyak bumi.

Honeywell menyatakan perusahaan itu telah memproduksi bahan bakar dari tanaman yang tak bisa dimakan seperti "camelina", "jatropha" dan ganggang dan sejauh ini memproduksi lebih dari 700.000 galon bahan bakar bio.

Penggunaan bahan bakar bio untuk menggerakkan pesawat komersial bukan tindakan baru, tapi gagasan baru dengan penggunaan bahan bakar bio di dalam industri penerbangan memperbarui kecepatan. Pesawat komersial pertama yang lepas-landas dengan menggunakan bahan bakar bio adalah Virgin Atlantic 747 pada 2008, dan pesawat pertama yang sepenuhnya menggunakan bahan bakar ganggang hadir di International Aerospace Exhibition di Jerman pada 2010.

Produsen terbesar pesawat di dunia, Boeing dari Amerika Serikat, dan Airbus dari Uni Eropa telah menguji-coba penerbangan dengan menggunakan bahan bakar bio.

Untuk Paris Air Show, yang dimulai pekan ini, pesawat-barang baru Boeing 747-8 juga dijadwalkan menyeberangi Samudra Atlantik pada Ahad dan masing-masing dari keempat mesinnya menggunakan bahan bakar campuran Green Jet Fuel produksi Honeywell.
(*)
 

Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Perusahaan Games Sega Selidiki Aksi Pembobolan

Posted: 18 Jun 2011 06:44 PM PDT

London (ANTARA News) - Perusahaan games komputer Jepang telah melakukan penyelidikan setelah peretas menembus bank data pelanggannya, demikian laporan BBC, Sabtu (18/6), dalam tindakan paling akhir dari serangkaian penerobosan keamanan perusahaan di dunia maya.

Perusahaan teknologi tersebut, yang terkenal karena serangkaian games Sonic the Hedgehog, bahwa para peretas memasuki bank data untuk memburu Sega Pass, jaringan perminanan "daring" (dalam jaringan).

Para peretas juga telah menerobos ke dalam jejaring Sony PlayStation, Nintendo dan lembaga lain multimiliaran dolar AS dalam serangkaian serangan selama beberapa pekan belakangan, sehingga menimbulkan kekhawatiran mengenai keamanan perincian data pelanggan yang disimpan di daring.

Sega Eropa, yang berpusat di London, Inggris, dan bagian dari kelompok Sega Sammy Holdings Inc., Jepang, belum mengomentari laporan BBC itu. Beberapa surat kabar Inggris menyiarkan laporan yang sama mengenai pelanggaran keamanan tersebut.

Jejaring BBC News menyiarkan ringkasan surat elektronik yang dikatakannya dikirim oleh Sega kepada pelanggan guna menjelaskan apa yang telah terjadi.

"Selama 24 jam belakangan kami telah mengidentifikasi lema (entry) ke bank data Sega Pass kami," demikian isi ringkasan surat elektronik itu. "Kami segera melakukan tindakan yang tepat untuk melindungi data pelanggan kami dan mengucilkan lokasi yang diterobos. Kami telah melancarkan penyelidikan mengenai seberapa besar penerobosan terhadap sistem kami."

Informasi pembayaran, seperti nomor kartu kredit, tetap aman karena itu ditangani di tempat lain, tambah Sega, sebagaimana dilaporkan BBC.

Gelombang paling akhir serangan peretas telah menyulut seruan bagi pelatihan dan pemantauan yang lebih baik guna menangani risiko yang kian besar yang ditimbulkan oleh ancaman di daring.
(*)
 

Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan