Ahad, 12 Jun 2011

ANTARA - Mancanegara

ANTARA - Mancanegara


Wapres Boediono Hadiri WEF-EA

Posted: 12 Jun 2011 07:52 PM PDT

Wakil Presiden, Boediono. (FOTO. ANTARA)

Berita Terkait

Video

Jakarta (ANTARA News) - Wakil Presiden Boediono menghadiri World Economic Forum on East Asia (Forum Ekonomi Dunia di Asia Timur) di Jakarta, Senin.

Wapres dalam WEF EA, menjadi pembicara terkait MDG bersama Managing Director Asian Development Bank Rajat M Nag, Direktur The Earth Institute Jeffrey D Sachs, Pejabat PBB untuk Koordinasi dan urusan antar lembaga UN - DESA Thomas Stelzer, Excecutive Director Gawad Kalingan Filipina Tony Meloto .

WEF EA dilaksanakan di Jakarta selama dua hari, 12-13 Juni 2011. Pertemuan dengan pembicara dari pengambil kebijakan, sektor swasta dan juga lembaga swadaya masyarakat dihadiri sekitar 600 peserta dari berbagai negara.

Peserta pertemuan Forum Ekonomi Dunia (World Economic Forum/WEF) Asia Timur yang diselenggarakan pada 12-13 Juni, di Jakarta, ini meningkat dibandingkan dengan tahun lalu di Vietnam yang dihadiri 450 peserta.

Indonesia terpilih sebagai tuan rumah pertemuan WEF-EA 2011. Indonesia merupakan lokasi yang ideal untuk pertemuan sekaligus perayaan peringatan ke-20 WEF Asia Timur karena posisinya sebagai Ketua Perhimpunan Bangsa-bangsa Asia Tenggara (ASEAN) pada 2011, perekonomian besar di kawasan Asia Timur, dan anggota G-20.

Pertemuan WEF ini diikuti pemimpin pemerintahan, pelaku bisnis, masyarakat sipil, dan akademisi. Tema yang diangkat dalam pertemuan ini adalah "Merespon Globalisasi Baru".

Pertemuan WEF-EA ini dibuka oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Minggu (12/6).

Sejumlah menteri yang juga hadir dalam pertemuan tersebut yakni Menko Perekonomian Hatta Rajasa, Menteri Keuangan Agus DW Martowardojo, Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa, Menteri Perdagangan Mari Elka Pangestu, dan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Gita Wirjawan.

(T.M041*H017) (ANTARA)

Editor: Ella Syafputri
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Libya Bebaskan Kamerawan TV MBC Setelah Dua Bulan Ditahan

Posted: 12 Jun 2011 07:32 PM PDT

Tripoli (ANTARA News/AFP) - Majdi Hilali, juru kamera Mesir yang bekerja pada televisi MBC, telah dibebaskan di Libya pada Ahad, setelah lebih dari dua bulan ditahan, kata kelompok televisinya yang milik Arab Saudi.

"Ia telah dibebaskan dan sekarang di kedutaan besar Mesir di Tripoli. Ia akan meninggalkan negara ini besok," kata Haedi Hannashi, wartawan televisi Al Arabiya yang merupakan bagian dari kelompok media yang sama seperti MBC.

Pasukan yang setia pada pemimpin Libya Muamar Gaddafi menangkap Hilali, 43, dan seorang rekannya dari Aljazair, Hassan Zitouni, di dekat kota Brega di Libya timur pada 6 April, kata Hannashi. Zitouni dibebaskan tiga hari kemudian dan telah meninggalkan negara itu.

Beberapa wartawan asing telah ditahan di Libya timur, di wilayah tempat pasukan pemberontak dan pro-Gaddafi bentrok.
(Uu.S008/A023)

Editor: Priyambodo RH
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan