Ahad, 1 Mei 2011

Sindikasi welcomepage.okezone.com

Sindikasi welcomepage.okezone.com


Muncul Lagi, Rizal Ramli Tuntut SBY Mundur

Posted: 01 May 2011 01:11 AM PDT

JAKARTA - Mantan Menteri Koordinator bidang Perekonomian di era pemerintahan Abdurrahman Wahid, Rizal Ramli menuntut Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mundur jika tidak mampu memenuhi permintaan buruh.
 
Salah satu tuntutan buruh yaitu pengesahan Rancangan Undang-Undang Badan Penyelenggara Jaminan Sosial. Pembahasan RUU tersebut oleh pemerintah dan DPR masih menemui jalan buntu.
 
"Kita kasih kesempatan DPR dan pemerintah untuk selesaikan undang-undang ini. Kalau tidak, maka tidak ada pilihan SBY harus mundur baik-baik," kata Rizal saat orasi dalam demonstrasi perigatan Hari Buruh Internasional di Jakarta, Minggu (1/5/2011).
 
Menurut Rizal kesejahteraan buruh di Indonesia masih sangat rendah karena ketidakmampuan pemerintah menciptakan lapangan kerja. Nasib mereka kian buruk karena sistem outsourcing yang memungkinkan pemutusan hubungan kerja setiap saat.
 
"Sistem ini sangat tidak Pancasilais, sangat menindas para pekerja karena tidak ada jaminan bagi para pekerja. Kami minta pada Presiden SBY yang kebetulan tidak berada di Istana, hei Presiden SBY hapuskan sistem outsourcing, kalau tidak, kita yang akan hapus pemerintahan SBY," ujarnya.
 
Lebih lanjut, Rizal mengatakan, seharusnya pemerintah juga menjamin kesehatan para buruh sesuai pasal 35 Undang-Undang Dasar 1945. Alasan pemerintah tidak memiliki anggaran menurutnya tidak masuk akal.
 
"Tidak betul pemerintah tidak punya uang, buktinya nyolong uang Century 6,7 triliun bisa, buktinya anggaran jalan-jalan anggota DPR 1tahun 19,5 triliun," ujarnya.
 
Nama Rizal Ramli sempat mencuat usai aksi demonstrasi menentang kenaikan harga bahan bakar minyak 20 Mei tahun 2008 yang berakhir rusuh di Jakarta. Dia sempat ditetapkan sebagai tersangka karena dianggap turut melakukan penghasutan.
 
Namun, dalam perjalanannya pengadilan hanya menghukum Sekretaris Jenderal Komite Bangkit Indonesia (KBI) Ferry Joko Juliantono satu tahun penjara. Saat bebas, Ferry memutuskan bergabung dengan Partai Demokrat.
 
 
 
 

(abe)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Royal Wedding Masuk 6 Besar Penonton Internet Terbanyak

Posted: 01 May 2011 01:08 AM PDT

LONDON - Internet ternyata tidak bisa dilepaskan dari pernikahan Royal Wedding antara Pangeran William dan Kate Middleton. Jutaan pengunjung dunia maya memang berbondong memanfaatkan internet untuk menyaksikan pernikahan termegah abad ini.

Dari data yang dikeluarkan oleh Akamai Technologies, perhelatan mulai dari berita sampai video steraming Royal Wedding ternyata sukses mencapai angka 5,4 juta page views per menit. Alhasil angka ini membuat peristiwa tersebut menjadi acara terbesar ke-6 dengan penonton internet terbanyak sepanjang sejarah.

Bila dibandingkan dengan daftar pemuncak yang dipegang oleh Piala Dunia 2010, memang sangat jauh. Tercatat, ajang sepak bola terbesar sedunia itu menarik sekitar 10,4 juta page views per menit. Demikian yang dilansir Fox News, Minggu (1/5/2011).

Berikut daftar event yang merengkuh penonton terbanyak:

1. 10,35 juta page views per menit saat pertandingan kualifikasi Piala Dunia dan pertandingan terpanjang di ajang tenis Wimbledon

2. 6,36 juta page views per menit pertandingan Liga Champions Eropa

3. 6 juta page views per menit Kick Off Piala Dunia 2010

4. 23 Juni 2010: 5,6 juta page views perandingan Amerika Serikat mengalahkan Aljazair di Piala Dunia 2010

5. 2 November 2010: 5,6 juta page views per menit saat Pemilu mid term AS 2010

6. 29 April 2011: 5,4 juta page views per menit ketika Pangeran William dan Kate Middleton menikah dalam Royal Wedding.
(tyo)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan