Ahad, 1 Mei 2011

ANTARA - Mancanegara

ANTARA - Mancanegara


Obama Umumkan Osama Tewas

Posted: 01 May 2011 08:44 PM PDT

Osama bin Laden (Reuters)

Berita Terkait

Video

Jakarta (ANTARA News) - Pemimpin Alqaeda yang selama ini sulit ditangkap, Osama bin Laden, terbunuh di sebuah rumah besar di luar ibukota Pakistan, Islamabad, demikian Presiden AS Barack Obama seperti dikutip Reuter.

Setelah pencariaan yang sia-sia terhadap pemimpin Alqaeda itu sejak dia menghilang di Afghanistan pada akhir 2001, Obama mengatakan ekstrimis kelahiran Arab Saudi itu telah tewas dan tubuhnya dikuasai (otoritas AS).

Pihak berwenang Pakistan membenarkan terbunuhnya Osama bin Laden ini, dan menyebutkan orang paling diburu di dunia itu tewas di wilayah Pakistan.

Segera setelah kabar ini menyebar, pasar saham berjangka As melesat naik 0,7 persen. sedangkan obligasi US Tresury dan harga emas tergelincir. (*)

Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Pakistan Juga Pastikan Osama Bin Laden Tewas

Posted: 01 May 2011 08:40 PM PDT

Islamabad (ANTARA News) - Seorang pejabat keamanan Pakistan pada Senin mengatakan kepada AFP bahwa dia mengkonfirmasikan Osama bin Laden telah tewas dalam satu "operasi intelijen yang sangat sensitif", tapi tidak memberikan rincian lebih lanjut.

"Ya, saya bisa mengkonfirmasikan bahwa dia tewas dalam operasi intelijen sangat sensitif," kata pejabat itu yang tak bersedia disebut namanya kepada AFP.

Pejabat itu mengatakan dia tidak dapat segera mengkonfirmasikan di mana, bagaimana atau kapan Bin Laden tewas.

Ketika ditanya apakah intelijen Pakistan berpartisipasi dalam operasi itu, dia mengatakan: "Ini adalah operasi intelijen sangat sensitif."

Jaringan televisi CNN mengutip sumber-sumber yang mengatakan bahwa Osama bin Laden tewas dalam operasi berdasarkan tindaklanjut operasi intelijen AS yang ditargetkan pada rumah mewah di luar ibu kota Pakistan Islamabad.
(AK)

Editor: Bambang
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Komen