Ahad, 1 Mei 2011

Sindikasi news.okezone.com

Sindikasi news.okezone.com


Arus Lalu Lintas di Soekarno-Hatta Berangsur Normal

Posted: 01 May 2011 12:57 AM PDT

TANGERANG- Setelah sempat ditutup selama hampir empat jam, mulai pukul 11.00-14.00 WIB, akses utama menuju pintu belakang atau M1 Bandara Internasioanal Soekarno-Hatta berangsur pulih.

Pengguna kendaraan bermotor dan pengunjung bandara mulai bisa melewati Jalan Surya Dharma, Neglasari, Kota Tangerang yang sebelumnya dipadati ribuan buruh, tani dan nelayan yang tergabung dalam Front Oposisi Rakyat Indonesia (Fori).

Kepala Cabang Angkasa Pura II Sudaryanto mengatakan, selama aksi buruh di Jalan Surya Dharma, semua jadwal penerbangan tepat dengan waktu yang sudah ditetapkan. "Semua jadwal penerbangan normal dan tidak ada gangguan. Jarak demo buruh dengan bandara cukup jauh," ujarnya kepada okezone, Minggu (1/5/2011).
 
Kapolres Metro Tangerang Kombes Pol Tavip Julianto menambahkan, saat ini kondisi bandara sudah aman dan tidak ada gangguan. "Kami akan terus melakukan penjagaan hingga waktu yang belum ditentukan," terangnya.
 
Sebelumnya, Bandara Soetta menjadi incaran aksi demonstrasi aktivis buruh saat peringatan hari buruh sedunia yang jatuh tiap 1 Mei. Namun, rencana buruh untuk menduduki dan mengepung aset vital negara itu dihalangi petugas gabungan dari Polres Bandara, Polres Metro Tangerang, Brimob Kelapa Dua dan Kodim 0506 Tangerang.
 
Sempat terjadi kericuhan hingga bentrok fisik antara buruh dan petugas kepolisian. Namun bentrok itu tidak meluas dan mengakibatkan korban jiwa maupun luka serius.

(ful)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Hari Buruh, Wartawan Ziarahi Makam Marsinah

Posted: 01 May 2011 12:38 AM PDT

NGANJUK - Beragam cara dilakukan oleh masyarakat untuk memperingati hari buruh yang jatuh pada 1 Mei setiap tahunnya.

Seperti yang dilakukan puluhan wartawan yang tergabung dalam Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kediri. Mereka memperingati May Day dengan cara menziarahi makam tokoh buruh, Marsinah di Desa Nglundo, Kecamatan Sukomoro, Nganjuk, Jawa Timur.

Dalam kesempatan tersebut wartawan lagi-lagi mengajak pada semua pihak untuk menghentikan segala bentuk kekerasan pada jurnalis

Di makam Marsinah, para wartawan menaburkan bunga sebagai bentuk penghormatan atas perjuangannya memperjuangkan hak-hak kaum buruh. Dalam kesempatan tersebut para wartawan juga menggelar poster yang berisi ajakan kepada masyarakat untuk menghentikan segala bentuk kekerasan terhadap pers.

Para wartawan juga mendesak kepada pemerintah agar lebih serius dalam memberi perlindungan pada wartawan saat menjalankan tugas jurnalistiknya. Wartawan juga meminta pada perusahaan tempatnya bekerja untuk lebih memperhatikan kesejahteraan di antaranya dengan memberi gaji yang layak.
(Mukhtar Bagus/SUN TV/ful)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan