Ahad, 1 Mei 2011

Sindikasi international.okezone.com

Sindikasi international.okezone.com


Chavez Kecam Serangan NATO yang Tewaskan Putra Khadafi

Posted: 01 May 2011 04:46 AM PDT

CARACAS – Presiden Venezuela Hugo Chavez mengutuk serangan udara NATO yang menewaskan salah satu putra Moammar Khadafi dan tiga cucunya.
 
Chavez juga mempertanyakan bagaimana mungkin para pemimpin Eropa seperti Spanyol, Prancis, dan Italia bisa terus mendukung serangan udara di Libya. Demikian seperti dilansir Associated Press, Minggu (1/5/2011).
 
Chavez, yang merupakan sekutu Khadafi, bersama sekutu Amerika Latin lainnya seperti Kuba dan Bolivia, telah menganjurkan diadakannya perundingan untuk menyelesaikan konflik di Libya.
 
Chavez mengkritik Pemerintah Amerika Serikat dan NATO atas serangan udara yang dilakukan di Libya, dan menyebut intervensi militer tersebut sebagai kegilaan. Dalam sebuah pidato yang disiarkan di televisi, Chavez yakin perintah serangan tersebut adalah untuk membunuh Khadafi.
 
"Saya heran kenapa Eropa bisa mendukung serangan udara ini," ujar Chavez.
(rhs)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Obama Ucapkan Selamat Pada William & Kate

Posted: 01 May 2011 03:26 AM PDT

WASHINGTON – Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama menyampaikan ucapan selamat kepada Pangeran William dan istrinya Kate Middleton atas pernikahan mereka dan mendoakan keduanya kehidupan yang bahagia.
 
Juru bicara Gedung Putih, Jay Carney mengatakan, Pemerintah AS dalam pernyataan tertulisnya mengatakan bahwa Inggris adalah rekan terbaiknya, dimana Presiden Barack Obama diperkirakan akan melakukan kunjungan bulan depan.
 
"Kami mengucapkan selamat atas pernikahan Pangeran William dan Catherine Middleton, Duke dan Duchess of Cambridge, dan kami mendoakan kebahagiaan dalam kehidupan mereka bersama.
 
"Dalam kesempatan ini, seluruh rakyat Amerika mengucapkan selamat dengan tulus kepada rakyat Inggris dan Persemakmuran, serta mengharapkan masa depan yang baik bagi kedua pasangan kerajaan tersebut," ujar Carney seperti dikutip Associated Press, Minggu (1/5/2011).
 
Carney juga mengatakan, Obama sempat melihat beberapa momen pernikahan kerajaan yang mewarnai acara berita di televisi AS saat manyantap sarapannya.
(rhs)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Komen