Khamis, 12 Mei 2011

Sindikasi news.okezone.com

Sindikasi news.okezone.com


Ngotot Naik Atap, PT KA Ancam Batalkan Perjalanan KRL

Posted: 12 May 2011 11:10 PM PDT

JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (PT KAI) mengancam akan membatalkan semua perjalanan penumpang apabila tetap berperilaku indisipliner dengan menaiki atap KRL.

Langkah ini diambil sebagai tindaklanjut terhadap razia semprotan yang mendapat perlawanan dari penumpang yang berujung pada pelemparan batu di stasiun Manggarai pagi tadi.

"Kalau masih tetap membandel juga ya terpaksa kita batalkan perjalanannya karena ini akan membahayakan keselamatan penumpang lainnya," kata Kepala Divisi Humas Daops I PT KAI Mateta Rizalulhaq saat berbincang dengan okezone, Jumat (13/5/2011).

Mateta menjelaskan, pembatalan itu dilakukan hingga kondisi sudah benar-benar kondusif dengan mengutamakan keselamatan penumpang. Regulasi tersebut mengacu pada pasal 136 ayat 2 UU Nomor 23 tahun 2007 tentang perkeretaapian.

Isi pasal tersebut mengatur penyelenggara Sarana Perkeretaapian dalam keadaan tertentu dapat membatalkan perjalanan kereta api apabila terdapat hal-hal yang dapat membahayakan keselamatan, ketertiban, dan kepentingan umum.

"Sudah banyak insiden terjadi seperti kesetrum listrik, jatuh dari atap dan sebagainya. Intinya kami utamakan keselamatan, agar kecelakaan seperti itu tidak lagi terjadi," tukasnya. (put)
(hri)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Istana: Perayaan HUT Israel Hanya Rumor

Posted: 12 May 2011 11:08 PM PDT

JAKARTA- Juru bicara presiden, Julian Aldrin Pasha menyangsikan kelompok Yahudi di Indonesia akan melakukan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Israel Sabtu besok, di Jakarta. Sebab pihak istana sendiri belum menerima laporan dari pihak intelijen terkait perayaan tersebut.

"Tidak ada gambaran seperti apa. Mungkin hanya rumor karena tidak kontekstual. Yang kami dengar tidak ada, dari pihak intelijen pun melaporkan tidak ada izin dan tidak ada laporan yang menyebutkan akan ada rencana aksi semacam itu pada Sabtu besok, kita merujuk pada apa yang ditelah diterima oleh pihak kepolisian," paparnya di Kantor Presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Jumat (13/5/2011).
 
Julian mengaku telah berkonsultasi dengan pihak kepolisian dan bicara dengan Kapolda Metro Jaya untuk mendengar perkembangan isu tersebut."Kemarin diinformasikan Kapolda Metro Jaya bahwa kepolisian belum menerima permohonan untuk adanya kegiatan sebagaimana yang disebut atau direncanakan besok Sabtu," ungkapnya

Julian mengatakan, Indonesia memiliki aturan, tentu bilamana ada rencana untuk melakukan kegiatan untuk melakukan unjuk rasa atau demonstrasi dan semacam itu perlu mendapat izin dari pihak kelopolisian. "Itu tentu harus dipenuhi dulu," singkatnya.

Namun, rencananya panitia perayaan HUT Israel tersebut akan meminta izin kepada pihak kepolisian pada Jumat Siang ini. Jadi apakah perayaan tersebut akan terlaksana atau hanya isapan jempol belaka?
(ugo)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Komen