Khamis, 12 Mei 2011

Republika Online

Republika Online


Waduh...Manajer Celtic Dihajar Hooligan

Posted: 12 May 2011 10:59 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON - Manajer, Neil Lennon, secara tiba-tiba diserang oleh seorang penggemar ketika timnya mengalahkan Hearts 3-0 dalam lanjutan Liga Premier Skotlandia di Edinburgh pada Rabu.

Setelah Gary Hooper mencetak gol kedua empat menit pada babak kedua, seorang penggemar berlari dari sebuah tribun penggemar Celtic dan mencoba memukul Lennon.

Akhirnya, penggemar itu terlibat bentrok dengan petugas lapangan dan polisi yang mencoba melerainya tapi insiden itu memancing kericuhan di tribun penonton tuan rumah lantaran melihat seorang penggemar Celtic bentrok dengan petugas lapangan.

"Jelas inisiden ini tidak terduga sebelumnya dan tidak bisa diterima," kata Kepala Eksekutif Asosiasi Sepak Bola Skotlandia Stewart Regan dalam pernyataannya.

"Keselematan pemain, pengurus klub dan petugas pertandingan adalah yang terpenting termasuk semua yang berada di sekitar lapangan dan ini jelas masalah kemanan, saya akan mendiskusikan dengan kepala eksekutif SPL Neil Doncaster besok," katanya.

Insiden itu adalah buntut dari masalah terbaru suksesi kapten Celtic dan Irlandia Utara Lennon, yang mendapatkan ancaman pembunuhan sehingga dia gantung sepatu dari sepak bola Internasional.

Sebuah paket berisikan peluru ditemukan bulan lalu di sebuah kantor klub di Irlandia Utara, salah satu paket mencurigakan itu dikirimkan ke dirinya.

Kemenangan itu menjaga peluang Celtic menjuarai Liga Premier Skotlandia yang akan memasuki putaran final ketika mereka menjamu Motherwall.

Rival bebuyutan mereka Rangers akan menyambangi Kilmarnock dengan keunggulan satu poin tapi dengan selisih gol yang sedikit.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Rosalina Sering Berkeliaran di DPR

Posted: 12 May 2011 10:56 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Tersangka kasus suap pembangunan Wisma Atlet Sea Games di Jakabaring Palembang, Mindo Rosalina Manulang sering berkeliaran dan memiliki kenalan dengan anggota Panitia Anggaran DPR RI. "Dia sering berkeliaran dan banyak kenal orang Panitia Anggaran, Rosa sering ke DPR," kata anggota Tim Pencari Fakta kasus Sesmenpora Partai Demokrat Ruhut Sitompul di Gedung DPR, Jakarta, Jumat (13/5).

Ruhut pada Kamis (12/5) malam telah meminta klarifikasi kepada Bendahara Umum Partai Demokrat Muhammad Nazaruddin dan Angelina Sondakh. Ruhut menceritakan, Tim Pencari Fakta Partai Demokrat memang menggali sosok Rosa-panggilan akrab Mindo Rosalina Manulang dan mantan pengacaranya, Kamaruddin Simanjuntak.

Mereka juga menanyakan informasi dari pemberitaan selama ini. "Kita tanya semua kaitan dengan pemberitaan mengenai informasi kenapa ketemu dengan pihak lain, lalu tanya Rosa kenapa cabut BAP-nya, soal pengacaranya," ujar Ruhut.

Terkait Kamaruddin, Ruhut menyatakan mantan pengacara Rosa tersebut banyak cakap (bicara). Nazaruddin menyatakan tak mengenal Rosa, sementara Angelina mengaku kenal. Rosa telah mengubah berita acara pemeriksaan (BAP) saat diperiksa penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kamis. Dalam BAP ubahan itu, Rosa menyatakan tidak mengenal Muhammad Nazaruddin, bos PT Anak Negeri yang juga Bendahara Umum Partai Demokrat.

Usai pemeriksaan, Rosa tidak bersedia mengungkapkan bagian apa saja yang dibuang dalam BAP lama. Namun, menurut kuasa hukum Rosa, Djufrie Taufik, di BAP yang baru kliennya mengaku tidak mengenal Nazaruddin, dan sudah tidak bekerja di PT Anak Negeri sejak beberapa bulan silam. Rosa sebelumnya tercatat sebagai Direktur Marketing Anak Negeri.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Komen