Sabtu, 9 April 2011

Republika Online

Republika Online


Tahukah Anda: Alkohol Sebabkan 13 Ribu Kasus Kanker Tiap Tahun

Posted: 09 Apr 2011 09:00 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON - Beruntunglah, Islam mengharapkan khamr. Sebuah penelitian baru-baru ini menunjukkan, alkohol menjadi penyebab sekitar 13 ribu kasus kanker pertahun di Inggris, menurut sebuah studi pan-Eropa yang diterbitkan dalam British Medical Journal.

Dari kasus yang ditemukan, sekitar 9.000 kasus terjadi pada laki-laki dan sekitar 4.000 pada wanita .

Sebuah tim peneliti menemukan bahwa kebanyakan kasus tersebut disebabkan oleh orang-orang minum lebih dari batas yang direkomendasikan untuk alkohol, bahkan meskipun minum dalam jumlah kecilbagi beberapa orang berisiko bagi perkembangan sel-sel kanker.

Di Inggris alkohol menyebabkan sekitar 6.000 kasus kanker mulut, tenggorokan, pita suara, dan pharynx - daerah di bagian belakang mulut dan tenggorokan bagian atas. Juga, kanker usus 3.000 kasus dan 2.500 kanker payudara.

Penelitian ini mengamati kejadian kanker di lebih dari 350 ribu orang Eropa antara tahun 1992, dan 2000 yang ditanya tentang konsumsi alkohol mereka.

Naomi Allen, peneliti di Oxford University, mengatakan, penelitian ini mendukung bukti yang ada bahwa alkohol menyebabkan kanker dan meningkatkan risiko atasnya. "Bahkan dengan minum jumlah moderat sekalipun," katanya.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Komen