Khamis, 17 Februari 2011

Sindikasi news.okezone.com

Sindikasi news.okezone.com


Karding Diminta Buktikan Massa Digerakkan dari Solo

Posted: 17 Feb 2011 02:05 AM PST

SEMARANG - Forum Ulama Indonesia meminta agar Ketua Komisi VIII DPR Abdul Kadir Karding membuktikan pernyataannya bahwa massa yang terlibat rusuh Temanggung, digerakkan dari Pekalongan dan Solo.

Hal tersebut disampaikan Wakil Ketua Forum Ulama Indonesia, Said Ahmad Sungkar, seusai membesuk Kiai Sihabuddin di Polrestabes Semarang Kamis siang.

Menurut Said, pernyataan Karding yang juga disampaikan ke Kapolri Jenderal Polisi Timur Pradopo itu tidak berdasar.

"Dia (Abdul Kadir Karding ) bilang ke Kapolri bahwa massa yang terlibat kerusuhan dikirim dari Pekalongan dan Solo, ini harus dibuktikan kebenarannya," terang Said, Kamis (17/2/2011).

Said juga meminta Kapolri dan Kapolda Jawa Tengah mengusut dugaan pengerahan massa tersebut serta identitas pengirimnya.

Polisi saat ini sudah menetapkan 25 tersangka dalam kasus rusuh pascasidang penistaan agama di Pengadilan Negeri Temanggung. Dalam kerusuhan itu, massa membakar tiga gereja, belasan kendaraan bermotor, serta gedung PN Temanggung. Salah satu yang ditetapkan tersangka adalah Sihabuddin.

Pria disebut-sebut sebagai aktor intelektual dalam kerusuhan tersebut masih menjalani pemeriksaan di Mapolres Temanggung.
(ton)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Rapat Panja Mafia Pajak Hanya Diikuti 8 Legislator

Posted: 17 Feb 2011 01:58 AM PST

JAKARTA - Mantan Direktur Jenderal (Dirjen) Pajak, Mochamad Tjiptardjo memenuhi panggilan Panja Pemberantasan Mafia Hukum dan Mafia Pajak DPR. Namun, rapat Panja hanya dihadiri delapan anggota dewan dari Komisi Hukum DPR.

Rapat yang semula dijadwalkan dimulai pukul 15.00 WIB molor setengah jam. "Maaf telat karena sebagian anggota sedang mengikuti rapat Bamus," kata Ketua Panja, Tjatur Sapto Edy saat membuka rapat di ruang Komisi Hukum DPR, Jakarta, Kamis (17/2/2011).

Mulanya, rapat hanya dihadiri tiga anggota Fraksi Demokrat di antaranya Edi Ramli Sitanggang dan Saan Mustofa. Namun, ketika jarum jam mulai bergerak ke pukul 16.00 WIB, empat anggota lainnya hadir.

Dalam paparannya, Tjiptardjo memaparkan jawaban atas pertanyaan yang sudah dimintakan jawaban secara tertulis oleh Panja.

Mengenai modus operandi mafia perpajakan, dia menyebut tiga hal, yakni memalsukan surat setoran pajak, melakukan transaksi faktur pajak yang tidak sesuai dengan yang sebenarnya, dan merekayasa laporan keuangan.

"Terjadinya tindakan tidak terpuji karena ada kemauan oknum mendapat keuntungan pribadi," kata Tjiptardjo.  
(ded)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Komen