Khamis, 10 Februari 2011

Sindikasi news.okezone.com

Sindikasi news.okezone.com


Kecewa Pemerintah, Gerakan Rakyat Makin Menjamur

Posted: 10 Feb 2011 01:24 AM PST

JAKARTA - Kekecewaan terhadap kinerja pemerintah menjadi penyebab menjamurnya gerakan rakyat.

Usai sejumlah tokoh mendeklarasikan GERAM (Gerakan Anti Mafia) yang dimotori sejumlah akademisi, kini muncul deklarasi gerakan Dewan Penyelamat Negara (DEPAN).

Gerakan ini didukung sejumlah politisi seperti Lily Wahid, Effendi Choirie, Bambang Soesatyo. Selain itu ada Permadi dan Wakil Ketua DPD La Ode Ida. Gerakan yang dideklarasikan di Gedung DPR Kamis 10 Februari 2011 ini bermaksud menyelamatkan negara dari kegagalan.

"Pemerintah tidak bisa menjamin keamanan warganya. SBY sudah gagal menjamin keamanan bagi warga negara," kata Lily Wahid.

Sementara itu, pengamat politik Arbi Sanit menilai banyak gerakan yang belakangan muncul tidak begitu efektif dalam perbaikan kinerja pemerintah. Gerakan masyarakat ini dinilai hanya mampu mengontrol kekuasaan dari luar.

"Tidak begitu jelas apa yang mereka lakukan, mereka baru menyampaikan perasan kecewa, ada keinginan memperbaiki. Negara ini begitu ruwet, tidak ada satupun yang bisa memperbaiki," ujar Arbi di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (10/2/2011).(ugo)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Truk Air Terbalik, Kondektur Tewas Terbakar

Posted: 10 Feb 2011 01:07 AM PST

BOGOR - Naas dialami Agus Sutrisna (37) warga Kampung Muara RT 7/3, Lido, Desa Ciburuy, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor. Dirinya tewas setelah truk tangki air yang ditumpangi mengalami kecelakaan di ruas Tol Jagorawi, KM 42.

Peristiwa tersebut terjadi Kamis pagi saat iti truk tangki air nomor polisi F 9738 TB yang dikendarai Ali melaju kencang ke arah Ciawi. Namun saat menyalip kendaraan kontainer bagian depan truk tangki air menabrak kontainer sehingga tabrakan tidak terhindarkan. Korban saat itu terjepit dan saat itu juga keluar api dari bagian mesin sehingga truk tangki air terbakar seketika. 

Selanjutnya, tubuh Agus ditemukan dengan kondisi terjepit dan terbakar. Sementara sopir truk Ali berhasil menyelamatkan diri.
Kanit Laka Polres Bogor Iptu M. Taufik, menuturkan pihaknya masih belum bisa meminta keterangan kepada para korban karena sopir  truk kontainer masih dalam keadaan  schok.

Sementara itu akibat kejadian tersebut korban dibawa ke Rumah Sakit PMI untuk diautopsi sedangkan sopir Ali langsung dirawat di ruang Asoka Rumah Sakit PMI untuk menjalani perawatan.(Endang Gunawan/Global/crl)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan