Selasa, 22 Februari 2011

Sindikasi international.okezone.com

Sindikasi international.okezone.com


AS: Timteng Bisa Belajar Demokrasi dari Indonesia

Posted: 22 Feb 2011 04:16 AM PST

JAKARTA - Negara-negara di Timur Tengah (Timteng) yang sedang mengalami krisis politik bisa belajar mengenai demokrasi dari Indonesia.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua Kongres AS David Dreier, saat mengunjungi Indonesia bersama lima anggota kongres Amerika Serikat (AS), untuk membicarakan comprehensive partnership dengan Pemerintah Indonesia.

Pada kesempatan itu, Dreier mengungkapkan sangat terkesan dengan perkembangan yang dialami Indonesia. "Negara lain yang juga mengalami hal serupa dengan Indonesia beberapa tahun lalu, bisa belajar dari Indonesia," kata Dreier, di Pusat Kebudayaan Amerika di Pasific Place, Jakarta, Selasa (22/2 /2011).

Dia mengatakan bila Indonesia bisa menjadi contoh bagi negara lain di seluruh dunia dalam menjalankan demokrasi yang sudah berjalan 12 tahun ini.  "AS kagum dengan demokrasi di Indonesia," imbuhnya.

Sekadar informasi, Dreier bersama empat staf lainnya juga bertemu dengan DPR RI hari ini. Dalam pertemuan tersebut, AS dan Indonesia, akan melakukan kerja sama dengan Indonesia dalam menciptakan lingkungan demokratis di masing-masing negara.(rhs)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Bencana Paling Kelabu Selandia Baru

Posted: 22 Feb 2011 02:49 AM PST

CHRISTCHURCH – Gempa hebat berkekuatan 6,3 skala richter yang menghantam Kota Christchurch, Selandia Baru, telah memakan korban jiwa sedikitnya 65 orang dan puluhan orang lainnya masih terjebak di dalam reruntuhan.

Perdana Menteri John Key mengatakan, angka korban tewas mencapai 65 orang dan dimungkinkan masih akan bertambah lagi.

"Bencana ini merupakan hari paling kelabu bagi Selandia Baru," kata Key dalam wawancara dengan TV One News, seperti dikutip abcnews, Selasa (22/2/2010).

Gempa ini merupakan kedua kalinya menimpa kota berpenduduk 350 ribu orang tersebut dalam lima bulan terakhir.

Gempa 6,3 SR yang mengguncang Christchurch hari ini lebih dekat dengan pusat kota dibanding gempa sebelumnya yang terjadi pada September.

Sebuah rekaman video menangkap gambar bagaimana gedung-gedung bertingkat ambruk dan bangunan lainnya hancur rata dengan tanah.

Trotoar dan jalan retak. Saat kejadian, warga panik dan berhamburan memenuhi jalan. Suara sirene menggema di jalan, sejumlah orang menolong korban yang terjebak dan terluka.(rhs)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan