Selasa, 8 Februari 2011

Sindikasi international.okezone.com

Sindikasi international.okezone.com


Kelompok Anti-Pemerintah Kuwait Batalkan Aksi

Posted: 08 Feb 2011 04:25 AM PST

KUWAIT CITY - Kelompok pemuda Kuwait yang sebelumnya berencana untuk melakukan protes anti-pemerintah hari ini, tiba-tiba saja memutuskan untuk membatalkan aksi mereka. Namun tetap bersikeras akan menurunkan kabinet Kuwait saat ini.


Kelompok Fifth Fence mengeluarkan pernyataan lewat Twitter yang memastikan mereka untuk menunda protes anti-pemerintah yang seharusnya berlangsung hari ini. 


"Kami memutuskan untuk menunda protes, sebagai tanda terima pengunduran diri Menteri Dalam Negeri," pernyataan kelompok itu lewat Twitter seperti dikutip AFP, Selasa (8/2/2011). 


"Sebagai kelompok pemuda, kami tetap meyakini pembubaran pemerintahan saat ini adalah satu-satunya cara untuk memenuhi tuntutan kami," lanjut pernyataan tersebut.


Sebelumnya pemimpin negara kaya minyak tersebut menerima permintaan pengunduran Syekh Jaber Khaled al-Sabah dari jabatannya sebagai Menteri Dalam Negeri Kuwait. Syekh Jaber juga termasuk dalam anggota keluarga Kerajaan Kuwait. 


Syekh Jaber rencananya akan berbicara dihadapan para anggota parlemen menyangkut kematian seorang warga Kuwait. Namun hal itu ditunda setelah pihak pemerintah dan pendukung syekh di parlemen memutuskan untuk menundanya hingga enam pekan ke depan.


Langkah parlemen ini memicu kemarahan pihak oposisi yang mereka nilai hal tersebut sebagai langkah inkonstitusional.

(faj)
Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Bajak Laut Kuasai Kapal Tanker Italia

Posted: 08 Feb 2011 03:07 AM PST

ROMA - Kelompok bajak laut mengambil alih kendali sebuah kapal tanker milik Italia di Samudera Hindia hari ini. Sebelumnya bajak laut tersebut sempat menembaki kapal tanker.


Menurut keterangan pihak Angkatan Laut Italia tidak ada yang terluka dalam peristiwa penembakan tersebut. Lokasi pembajakan sendiri diketahui berada sekira 500 mil lepas pantai India dan sekira 800 mil lepas pantai Somalia.


Juru bicara Angkatan Laut Italia mengatakan lima anggota bajak laut terlibat dalam aksi ini. Sementara kru kapal tanker diketahui berjumlah 17 warga negara India dan lima Italia. Demikian diberitakan Reuters, Selasa (8/2/2011).


Sebuah kapal perang Italia berjenis frigate telah dikirim ke lokasi pembajakan. Belum jelas kelanjutan dari aksi pembajakan ini.  

(faj)
Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan