Selasa, 8 Februari 2011

KOMPAS.com - Internasional

KOMPAS.com - Internasional


Turis Hilang, Kuda-kuda Mati Kelaparan

Posted: 09 Feb 2011 03:17 AM PST

KRISIS MESIR

Turis Hilang, Kuda-kuda Mati Kelaparan

Penulis: Egidius Patnistik | Editor: Egidius Patnistik

Rabu, 9 Februari 2011 | 11:17 WIB

Foto:

KAIRO, KOMPAS.com — Foto-foto mengerikan ini menunjukkan nasib menyedihkan puluhan kuda Mesir yang mati kelaparan. Hewan-hewan ini mengandalkan makanan dari turis untuk bertahan hidup. Akan tetapi, jumlah wisatawan berkunjung ke Mesir berkurang sejak aksi protes dimulai 16 hari lalu.

Bangkai-bangkai kuda kini tersebar di tanah-tanah berdebu di Nazlet Al-Saman, sekitar 25 kilometer dari Kairo, tempat protes terus berlanjut hingga hari ini. Lalat dan binatang pemakan bangkai lainnya berpesta di atas kuda-kuda yang mati sejak massa anti-pemerintah berunjuk rasa di Alun-alun Tahrir, Kairo.

Seekor kuda ambruk di tanah dengan seutas tali, yang ditambatkan ke sebuah pohon terdekat, masih terikat di lehernya. Kuda-kuda lain yang selamat berdiri kepanasan.  Namun, tanpa sisa-sisa makanan dari para pelancong atau uang dari pemiliknya untuk membeli makanan, binatang-binatang itu juga mungkin akan mengalami kematian yang menyakitkan.

Kuda-kuda tersebut tadinya digunakan untuk mengangkut wisatawan guna melihat-lihat di sekitar wilayah itu. Namun, banyak wisatawan dievakuasi segera setelah kekerasan terjadi di wilayah tersebut. Industri pariwisata pun ambruk seketika saat turis-turis menjauh.

Diperkirakan aksi protes di Mesir telah membebani ekonomi negara itu 310 juta dollar AS per hari atau sekitar 3 miliar dollar AS sejauh ini. Bursa saham Mesir akan tetap ditutup sampai Minggu dan mata uang Mesir telah mencapai titik terendah dalam enam tahun terakhir.

Gambar-gambar itu muncul saat para demonstran menyerukan agar lebih banyak orang turun ke jalan-jalan guna menentang Presiden Hosni Mubarak. Dikhawatirkan aksi demonstrasi menjadi lebih ganas setelah rekaman yang menunjukkan perkelahian brutal antara demonstran dan pendukung Mubarak muncul di YouTube.

Sent Using Telkomsel Mobile Internet Service powered by

Kirim Komentar Anda

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Geng Penyelundup Imigran Vietnam Dibekuk

Posted: 09 Feb 2011 02:57 AM PST

EROPA

Geng Penyelundup Imigran Vietnam Dibekuk

Editor: Egidius Patnistik

Rabu, 9 Februari 2011 | 10:57 WIB

Dailymail

Remaja Afganistan berusia 15 tahun ditemukan polisi imigrasi Italia sedang meringkuk dalam koper agar bisa masuk ke negara itu pada Januari 2010.

DEN HAAG, KOMPAS.com - Polisi Eropa, Selasa, mengatakan mereka telah menghancurkan sebuah geng penyelundupan imigran Vietnam internasional. Polisi menangkap 35 orang dalam penggerebekan-penggerebekan terkoordinasikan di Jerman, Perancis, Republik Ceko, Hungaria dan Inggris.

Ratusan petugas polisi ambil bagian dalam operasi fajar itu dengan menyita peralatan komputer dan telepon genggam. "Polisi dari lima negara telah mengambil tindakan terhadap jaringan kriminal canggih yang terlibat dalam perdagangan imigran gelap, sebagian besar asal Vietnam," kata badan penegakan hukum Uni Eropa Europol dan Eurojust dalam pernyataan bersama.

Badan itu menjelaskan, 19 orang telah ditangkap di Perancis, 8 di Jerman, dan sisanya di tiga negara lainnya. Satu penyelidikan di seluruh Eropa telah berlangsung sejak September terhadap 22 tersangka yang dituduh memperdagangkan 72 warga Vietnam dari Jerman ke Inggris melalui Belgia dan Perancis.

Orang membayar sebanyak 3.000 euro (4.000 dolar) untuk diangkut, sering melalui Moskwa, ke Jerman. Mereka kemudian dibawa ke Inggris dengan harapan akan diterima oleh masyarakat Vietnam yang besar di negara itu, kata pernyataan tersebut.

Sent Using Telkomsel Mobile Internet Service powered by

Kirim Komentar Anda

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan