Jumaat, 25 Februari 2011

KOMPAS.com - Regional

KOMPAS.com - Regional


Tabrakan Beruntun Renggut 6 Nyawa

Posted: 25 Feb 2011 08:06 AM PST

TEMANGGUNG, KOMPAS.com — Tabrakan beruntun yang terjadi kemarin petang di Jalan Parakan-Kendal Dusun Saren, Desa Bejen, ternyata disebabkan rem truk pengangkut pasir bernomor polisi W 8891 UY blong.

Kepala Polres Temanggung AKBP Kukuh Kalis di Temanggung, Jumat (25/2/2011), mengatakan, tabrakan beruntun yang melibatkan dua truk dan sebuah mobil Mitsubishi L300 menyebabkan 6 orang tewas dan 10 orang lainnya luka-luka.

Enam korban yang tewas adalah Wasini (52), Abdul Rozak (9), Nurijati (27), Muyasaroh, Sumiyatun, dan Biah (36). Adapun 10 korban yang mengalami luka-luka, yaitu Rumiyati, Yuni, Munah, Watini, Tukilah, Suprapto, Akomadin, Khodriyah, Andita, dan Hariyati.

"Biah merupakan korban terakhir yang ditemukan dalam keadaan tewas. Ia ditemukan pada Jumat dini hari," kata Kukuh.

Ia menjelaskan, truk pengangkut pasir yang dikemudikan Latif, warga Mojokerto, Jawa Timur, melaju dari arah Parakan dan di jalan menurun Dusun Saren, Desa Bejen, Temanggung. Truk itu menabrak Mitsubishi L 300 bernomor polisi H 8437 CC yang melaju di depannya.

Minibus tersebut membawa rombongan warga Getas Blawong, Kecamatan Pageruyung, Kabupaten Kendal, seusai menghadiri resepsi di daerah Wonosobo. Minibus oleng ke kiri dan menabrak pembatas jembatan lalu terguling. Beberapa korban terjatuh ke Sungai Krengseng.

"Waktu itu kondisi jalan gelap dan berkabut. Karena jalan menurun, truk yang remnya blong terus melaju lalu bertabrakan dengan truk bernomor polisi AA 1869 AE yang dikemudikan Suprapto dari arah Kendal," katanya.

Menurut Kukuh, petugas masih memeriksa secara intensif sopir truk yang mengalami rem blong. Namun, belum menetapkannya sebagai tersangka. "Kondisi sopir masih shock, jadi belum ditetapkan sebagai tersangka. Masih dilakukan pemeriksaan," katanya.

Sent Using Telkomsel Mobile Internet Service powered by

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

3 Lokasi Bijih Besi Ditemukan di Bungo

Posted: 25 Feb 2011 07:39 AM PST

Sumber Daya Alam

3 Lokasi Bijih Besi Ditemukan di Bungo

Editor: Glori K. Wadrianto

Jumat, 25 Februari 2011 | 15:39 WIB

MUARA BUNGO, KOMPAS.com — Kabupaten Bungo, Jambi, bukan saja kaya dengan batu bara. Wilayah ini ternyata juga menyimpan potensi bijih besi yang cukup besar. Sedikitnya ada tiga wilayah lokasi potensial bijih besi yang terdapat di Kabupaten Bungo yang telah ditemukan.

Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Bungo HM Hidayat, melalui Kepala bidang Geologi Supriyadi, mengungkapkan, salah satu potensi di sektor pertambangan yang masih belum digarap di Bungo adalah sumber daya mineral logam galian bijih besi.

Berdasarkan hasil penelitian Dinas ESDM sejak tiga tahun lalu, potensi bijih besi tersebut terdapat di daerah hulu sungai, yakni di sekitaran Batu Kerbau, Kecamatan Pelepat, Senamat Ulu, dan di Kecamatan Bathin III Ulu.

"Tiga wilayah itu berpotensi bijih besi. Potensinya cukup besar," kata Supriyadi yang belum bisa menyebutkan besaran seluruhnya potensi tersebut, Jumat (25/2/2011).

Sent Using Telkomsel Mobile Internet Service powered by

Kirim Komentar Anda

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Komen