Jumaat, 25 Februari 2011

Sindikasi lifestyle.okezone.com

Sindikasi lifestyle.okezone.com


Cuci Miss V Pakai Sabun Picu Infeksi HIV

Posted: 25 Feb 2011 03:40 AM PST

Lifestyle » Fit and Beauty » Cuci Miss V Pakai Sabun Picu Infeksi HIV
Jum'at, 25 Februari 2011 - 18:40 wib

Dwi Indah Nurcahyani - Okezone

HATI-HATI membersihkan daerah intim kewanitaan Anda. Penggunaan sabun yang umum dilakukan para wanita ternyata berpotensi menimbulkan kanker.

 
Sebuah studi baru menemukan bahwa praktik intravaginal yang digunakan wanita seperti mencuci Miss V dengan sabun justru meningkatkan ancaman infeksi HIV.
 
Nicola Low dari University of Bern, Switzerland  mengatakan, wanita cenderung menggunakan praktik-praktik intravaginal yang justru membahayakan kesehatan mereka, seperti penelitian pencegahan HIV yang dilakukan di Sahara Afrika.
 
Para penulis mengumpulkan data peserta individu dari 13 studi di Sahara Afrika yang melibatkan hampir 15.000 wanita, ditemukan 791 di antaranya tertular HIV dan menemukan bahwa infeksi HIV dalam waktu dua tahun terkait dengan praktik intravaginal tersebut, seperti ditulis Times of India.

Setelah mengontrol umur, status pernikahan, wanita yang menggunakan kain atau kertas untuk membersihkan daerah intim mereka memiliki risiko satu setengah kali lebih mungkin terserang infeksi HIV ketimbang yang menggunakan sabun. Tak hanya itu, penggunaan produk untuk mengurangi kekeringan atau mengencangkan Miss V dan membersikan daerah intim dengan sabun juga menjadi peluang terbesar bagi wanita terserang HIV.
 
Ketika wanita menggunakan sabun untuk membersihkan daerah intimnya akan menimbulkan perkembangan bakteri vaginosis dan flora vagina terganggu. Dua kondisi ini sangat terkait dengan peningkatan risiko penularan HIV.
 
Temuan ini sudah dimasukkan dalam tinjauan sistematis baru-baru ini yang menunjukkan  bahwa praktik pembersihan daerah intravaginal akan meningkatkan kerentanan terhadap infeksi HIV. Meskipun masuk akal, tetapi diakui para ahli buktinya masih kurang. Komunitas wanita yang tergabung dalam intervensi perilaku berusaha mengukur dampak pencegahan penularan HIV tersebut. Mereka membantu para wanita muda AS untuk menghentikan praktik mencuci daerah intim mereka dengan sabun seperti yang dilakukan wanita di Sahara, Afrika yang akhirnya menimbulkan bahaya bagi organ seksual mereka.

(tty)
Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Berhemat di Salon, Ini Triknya!

Posted: 25 Feb 2011 03:38 AM PST

Lifestyle » Fit and Beauty » Berhemat di Salon, Ini Triknya!
Jum'at, 25 Februari 2011 - 18:38 wib

Lastri Marselina - Okezone

TEKAD ke salon gagal lagi akibat kesibukan sehari-hari. Dan begitu ada waktu senggang, dana sedang minim alias kantong kempes karena masih di akhir bulan.

Anda tak perlu mengurungkan niat ke salon kalau potongan rambut memang sudah tidak beraturan atau tubuh perlu dilulur. Berikut beberapa tip berhemat di salon, seperti dikutip Idiva.

Lakukan hanya perawatan yang dibutuhkan

Sedari rumah, Anda hanya berniat creambath, jadi begitu creambath selesai, segeralah menuju kasir dan keluar dari salon. Jadi, Anda tidak akan tergoda melakukan perawatan yang memanjakan lainnya.

Jangan beli produk yang Anda belum tahu kegunaannya

Terkadang, kapster menawarkan sampo X dan conditioner Y saat dia sibuk memotong rambut Anda. Sebaiknya pertimbangkan lagi, apakah benar produk itu cocok atau Anda hanya mengeluarkan uang sia-sia.

Keramas dari rumah

Supaya lebih irit, sebaiknya keramas dulu sebelum ke salon. Dengan begitu, kapster hanya tinggal memotong dan mem-blow dry rambut Anda.

Rajin mengecek program diskon

Beberapa situs yang menawarkan diskon perawatan salon hingga 95 persen. Jangan ragu untuk mendaftarkan diri Anda ke mailing list situs tersebut untuk mengetahui penawaran berharga lainnya.

Menjadi member

Tak ada salahnya sedikit berkorban dengan mengeluarkan dana lebih untuk mendapatkan fasilitas potongan harga atau penawaran menarik lainnya bagi member salon.

Jangan pergi ke salon, titik

Lebih baik manjakan diri Anda ke sebuah tempat rileksasi seperti spa untuk mengendurkan otot-otot yang tegang selama sepekan penuh. Tubuh segar, pikiran juga jadi lebih tenang.

(ftr)
Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Komen