Sabtu, 12 Februari 2011

KOMPAS.com - Regional

KOMPAS.com - Regional


Polda Kalteng Perhitungkan Kekuatan

Posted: 12 Feb 2011 07:49 AM PST

Pilkada

Polda Kalteng Perhitungkan Kekuatan

Penulis: Dwi Bayu Radius | Editor: Aloysius Gonsaga Angi Ebo

Sabtu, 12 Februari 2011 | 15:49 WIB

PALANGKARAYA, Kompas.com - Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Tengah (Kalteng) tengah memperhitungkan kekuatan personil untuk mengamankan pemilihan kepala daerah (pilkada) Kabupaten Barito Selatan. Pilkada Barito Selatan akan diselenggarakan pada Mei 2011.

Kepala Polda Kalteng, Brigadir Jenderal Damianus Jackie di Palangkaraya, Sabtu (12/2/11), mengatakan, Kepolisian Resor Barito Selatan akan mengerahkan semua kekuatannya. Adapun Polda Kalteng memberikan dukungan. Berapa jumlah yang dibutuhkan, pihak polres yang akan menghitungnya, katanya.

Dalam pilkada Barito Selatan, terdapat tujuh pasangan yang akan bersaing. Menurut Damianus, pihaknya sudah mengetahui cara-cara untuk menangani situasi yang berkembang nanti. Berbagai cara itu terdiri dari tindakan terbuka yang dilakukan pasukan berseragam dan tertutup atau berupa aktivitas intelijen.  

Mereka yang bertugas akan membaca situasi. Sebelum pilkada berlangsung, ada perkiraan intelijen dari pemantauan yang menghasilkan masukan kepada Polda Kalteng, katanya. Jika terjadi aktivitas massa misalnya, Polda Kalteng akan menurunkan personil sesuai jumlah petugas yang dibutuhkan.  

"Kalau kepolisian pasti bicara sasaran orang, kegiatan, lingkungan, benda, dan waktu. Orang berarti calon kepala daerah, benda misalnya peralatan pilkada," katanya.

Sent Using Telkomsel Mobile Internet Service powered by

Kirim Komentar Anda

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Pelni Batalkan Pelayaran dari Pontianak

Posted: 12 Feb 2011 07:36 AM PST

Jalur Pelayaran

Pelni Batalkan Pelayaran dari Pontianak

Penulis: Agustinus Handoko | Editor: Nasru Alam Aziz

Sabtu, 12 Februari 2011 | 15:36 WIB

SURYA/SUGIHARTO

Kapal Pelni.

TERKAIT:

PONTIANAK, KOMPAS.com — PT Pelayaran Nasional Indonesia Cabang Pontianak, Kalimantan Barat, membatalkan penjualan tiket untuk tiga kapal dari Pontianak. Kapal tidak bisa masuk akibat tabrakan kapal di alur pelayaran Sungai Kapuas.

General Manager PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) Cabang Pontianak Halim Pradhana mengatakan, ketiga kapal tersebut adalah KM Leuser tujuan Jakarta, KM Lawit tujuan Semarang, dan KM Bukit Raya tujuan Surabaya/Tanjung Pinang. "Kapal Pelni tidak bisa masuk ke Pontianak karena terhalang kapal yang bertabrakan. Kami belum tahu sampai kapan pelayaran kami tunda, tetapi kami perkirakan sampai empat hari ke depan," kata Halim, Sabtu (12/2/2011) di Pontianak.

Tabrakan KM Wewah tujuan Sunda Kelapa Jakarta dan KLM Ramatullah Sentosa di muara Sungai Kapuas terjadi pada Kamis (10/2/2011) malam. Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut. Namun KLM Ramatullah Sentosa, yang bermuatan semen dan drum kosong, karam serta melintang di alur pelayaran.

Menurut Administratur Pelabuhan Pontianak Sudiono, sampai saat ini pihaknya masih terus mengupayakan evakuasi muatan agar kapal bisa segera ditarik dari alur pelayaran.

Sent Using Telkomsel Mobile Internet Service powered by

Kirim Komentar Anda

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan