Isnin, 7 Februari 2011

ANTARA - Peristiwa

ANTARA - Peristiwa


TKW Asal Karawang Meninggal Dunia di Malaysia

Posted: 07 Feb 2011 07:00 AM PST

Berita Terkait

Video Terkait

Karawang (ANTARA News) - Ai Kartiah (33),  tenaga kerja wanita asal Kampung Sukamanah, Kelurahan Karawang Wetan, Kecamatan Karawang Timur, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, dikabarkan meninggal dunia di Malaysia tanpa diketahui penyebabnya.

TKW itu berangkat ke Malaysia tahun 2009 melalui perusahaan jasa tenaga kerja Indonesia (PJTKI) PT El Karim Makmur Sentosa.

"Saya mendapat telepon dari seseorang yang mengaku polisi Malaysia pada Senin siang, memberi tahu kalau anak saya meninggal dunia pada Minggu (6/2)" kata nenek korban, Ny Samih, di Karawang, Senin.

Dikatakannya, pemberi kabar itu  tidak menyebutkan  penyebab meninggalnya Ai.

Ai bekerja di Malaysia sebagai pembantu rumah pada majikan laki-laki yang bernama Ng Ming Kow dan majikan perempuannya Tye Che Phin.

Menurut Ny Samih, cucunya pernah mengaku terkadang mendapat penyiksaan setelah majikannya kalah  judi.

"Ai sudah lama bercerita tentang majikannya yang galak, tetapi mungkin Ai bertahan sampai kontraknya habis. Jadi, memaksakan bertahan hingga akhirnya meninggal dunia," kata dia.

Saat ini, katanya, pihak keluarga hanya menunggu jenazah Ai segera sampai ke rumahnya, serta meminta pihak terkait memenuhi hak-hak yang seharusnya diperoleh keluarga Ai.
(KR-MAK/Z003/A038)

Editor: Aditia Maruli
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Kapuspenkum Kejagung Diganti

Posted: 07 Feb 2011 06:52 AM PST

Jakarta (ANTARA News) - Jaksa Agung Basrief Arief hari Senin melantik pejabat eselon II di Kejaksaan Agung. Para pejabat yang dilantik  antara lain Babul Khoir Harahap yang semula menjabat sebagai Kepala Pusat Penerangan dan Hukum Kejagung menjadi Kepala Kejaksaan Tinggi Riau.

Posisi Kapuspenkum Kejagung diisi oleh Nurrochmad yang sebelumnya menjabat sebagai Kajati Gorontalo. Secara keseluruhan terdapat 17 pejabat yang dimutasikan.

Farid Haryanto yang semula menjabat sebagai Direktur Penuntutan pada Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus menjadi Kajati Kaltim. Posisi Farid sebelumnya digantikan oleh Arnold BM Angkaow yang semula menjabat sebagai Kajati Sulawesi Utara.

Dalam sambutannya, Jaksa Agung, Basrief Arief menyatakan mutasi bertujuan untuk penyegaran di kejaksaan.

"Mutasi ini dapat berdampak pada positif bagi kesinambungan organisasi kejaksaan," katanya.

Basrief juga mengatakan reformasi birokrasi kejaksaan yang telah dan sedang dilaksanakan saat ini, hakikatnya merupakan suatu upaya untuk melakukan perbaikan dan perubahan secara menyeluruh di segala aspek.

"Tujuan atau sasaran yang hendak dicapai dari pelaksanaan kegiatan reformasi tersebut, adalah terwujudnya institusi kejaksaan yang bersih, profesional dan bermartabat," katanya.
(R021/Z002/A038)

Editor: Aditia Maruli
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan