Sabtu, 8 Januari 2011

Sindikasi news.okezone.com

Sindikasi news.okezone.com


KONI Diminta Rukunkan Kisruh PSSI-LPI

Posted: 08 Jan 2011 11:05 PM PST

JAKARTA - Kisruh di tubuh Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) yang kental bernuansa politik harus segera diselesaikan dan ditengahi oleh pihak netral.

Seperti diketahui, PSSI tidak mengakui penyelenggaraan Liga Primer Indonesia (LPI). Meski sempat dinyatakan ilegal oleh PSSI, akhirnya LPI digelar di Solo. Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Jimly Asshiddiqie mengusulkan agar Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) bisa menengahinya.

"Saya sarankan sebagai induk untuk organisasi olahraga yang diharapkan netral bisa turun tangan. Kalau pemerintah yang turun kan politis jadinya," kata Jimly usai melayat almarhum Sudwikatmono di rumah duka, Jalan Bukit Gold PA/10 Pondok Indah, Jakarta, Minggu (9/1/2011).

Kata dia, penegak hukum, misalnya KPK juga harus hati-hati jangan sampai terjebak dengan persaingan politik ini. "Nanti ini jadi alat politik, bahaya itu," pesan dia.

Misalnya, seperti pertandingan di Solo yang diwarnai oleh demokrat. "Repot juga kita sebagai pecinta sepakbola. Saya harapkan KONI untuk mengambil sikap merukunkan keduannya. Nanti kalau ada apa-apa dengan PSSI ya PSSI-nya harus diperbaiki," tegas mantan anggota Wantimpres itu.(ram)

Full Feed Generated by GetFullRSS.com, sponsored by USA Best Price.

PSSI Harus Transparan Diperiksa KPK

Posted: 08 Jan 2011 10:30 PM PST

JAKARTA - Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Jimly Asshiddiqie megatakan PSSI harus menerima langkah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk mengusut penggunaan dana negara oleh induk organisasi sepakbola itu.

"Saya setuju, itu diperiksa saja. PSSI bersikap terbuka, kita harus tranparan. Tidak usah takut, tapi kalau takut masyarakat bisa mengambil kesimpulan sendiri untuk masalah ini," papar dia usai melayat almarhum Sudwikatmono di rumah duka, Jalan Bukit Gold PA/10 Pondok Indah, Jakarta, Minggu (9/1/2011).

Lebih lanjur mantan anggota Wantimpres ini menyetujui banyak organisasi sepakbola tidak hanya di bawah PSSI. "Biar saja bayak klub ya kan, jadi kalau tim yang keluarkan tapi pakai PSSI. Bayak klub banyak pertandingan kan makin baik," ujarnya.

Namun demikian, Jimly melihat kisruh di PSSI ini sudah masuk wilayah politik. "Tapi sepertinya ini berkembang menjdi politisiasi. Ini jadinya kan citranya pertarungan Demokrat antara Golkar ini yang dilihat sekarag. Repot juga kalau begini," ungkapnya.(ram)

Full Feed Generated by GetFullRSS.com, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan