Jumaat, 28 Januari 2011

Sindikasi news.okezone.com

Sindikasi news.okezone.com


Wapres Minta Menhub Cepat Perbaiki Aturan

Posted: 28 Jan 2011 11:26 PM PST

JAKARTA - Wakil Presiden Boediono meminta Menteri Perhubungan Freddy Numberi segera mengambil langkah dan evaluasi cepat, menyusul kecelakaan yang menimpa Kapal Laut Teduh II dari Merak menuju Lampung yang terbakar di sekitar Pulau Tempurung.  
Boediono mengatakan, pembenahan aturan keselamatan, menekankan ketertiban penumpang termasuk registrasi dan perbaikan peralatan keselamatan merupakan cara untuk mencegah terjadinya kecelakaan serupa di masa depan.
 
"Saya minta Pak Menhub melihat prosedur dan memperbaiki, segera laksanakan untuk semua feri penumpang. Kalau ke depan, saya kira jangka panjang harus dilihat perbaikan yang lebih mendasar apakah itu kapalnya dan sebagainya," ujarnya dalam konferensi pers di Rumah Sakit Krakatau Medika, Cilegon, Sabtu (29/1/2011).
 
"Tapi dalam jangka pendek saya ingin Bapak Menhub ambil langkah cepat kongkret untuk menghindari risiko keselamatan di waktu mendatang," tambahnya.
 
Boediono menambahkan, persoalan keselamatan transportasi sebenarnya sudah beberapa kali dibicarakan di kantornya. Namun, saat ini yang lebih diperlukan adalah langkah cepat yang bersifat jangka pendek.
 
Sementara kepada Jasa Raharja dan Jamsostek, Wapres meminta agar mereka segera memberi santutan kepada seluruh korban baik yang sedang menjalani perawatan maupun keluarga korban yang meninggal dunia.
 
"Saya tambahkan saat ini sedang dilaksanakan lagi penyisiran di kapal yang mendapatkan musibah untuk meyakinkan tidak ada lagi yang tertinggal ini penting untuk dilakukan dengan tuntas," katanya.
 
Saat berkunjung ke RS Krakatau Medika, Boediono meminta laporan mengenai data-data korban dari Wali Kota Cilegon Imam Ariyadi. Dia juga menyempatkan diri menjenguk 22 korban yang masih dirawat di tempat tersebut.
(lsi)

Full Feed Generated by GetFullRSS.com, sponsored by USA Best Price.

OC Kaligis Pilih Bela Orang Bukan Partai

Posted: 28 Jan 2011 11:04 PM PST

JAKARTA - Pengacara kondang OC Kaligis mendatangi Rutan Kelas I Cipinang. Kedatangannya diduga untuk menjadi salah satu pengacara dari tersangka kasus dugaan suap pemilihan Deputi Gubernur Bank Indonesia.

"Saya gak mau komentar, cuma kalo pagi cuap-cuap dia (KPK-red) tahu apa yang kita lakukan. Cukup tahu saja, gara-gara buku korupsi Bibit Chandra gue dibenci KPK,"ujarnya ditemui usai melakukan kunjungan di Rutan Cipinang, Sabtu (29/01/2011).

Dirinya juga mengaku kedatangannya ke Rutan Cipinang untuk membela perorangan dan bukan partai.

"Saya ini advokat membela perorangan. Udah yah saya gak mau komentari karena di dalam pembelaan ada taktik dan startegi. sekarang kalau saya buka-bukan mereka sudah tahu apa yang dilakukan akan merugikan saya dan kliennya yang pasti ada yang saya kunjungi gak mungkin saya datang kesini cuma ingin main-main pasti ada sesuatunya,"ucapnya lagi.

Usai memberikan keterangan kepada wartawan, OC Kaligis mengaku akan pergi ke rumah Arthalyta Suryani alias Ayin. "Ya sudah saya mau ke Ayin mau makan siang di sana,"ungkapnya sambil berlalu.

Sebelumnya, KPK menjebloskan 19 politisi ke tahanan karena tersangkut kasus dugaan suap pemilihan Deputi Gubernur bank Indonesia. Dari 19 orang tersebut, 9 di antaranya ditahan di Rutan Kelas I Cipinang.
(crl)

Full Feed Generated by GetFullRSS.com, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan