Selasa, 4 Januari 2011

Sindikasi international.okezone.com

Sindikasi international.okezone.com


Politisi Filipina Temukan Pembunuhnya Lewat Kamera

Posted: 04 Jan 2011 06:09 AM PST

MANILA - Seorang politisi Filipina yang terbunuh, berhasil merekam pembunuhnya dengan kamera. Kejadian ini berlangsung beberapa saat ketika dirinya ditembak mati oleh pelaku.


Foto yang diambil oleh politisi Reynaldo Dagsa berhasil dicetak dan disebarkan melalui halaman depan beberapa suratkabar setempat. Foto itu memperlihatkan keluarga Dagsa yang siap berpose untuk difoto, sementara Dagsa sendiri berada di belakang kamera. 


Saat itu penembak berhasil terekam dalam foto, ketika ia mengarahkan pistol ke korban.


"Ketika ia mengambil foto keluarga di malam tahun baru, pembunuh itu muncul dan secara tidak sengaja dirinya (Dagsa) berhasil merekam gambar si pelaku penembakan dengan pistol mengarah kepada korban," ungkap Kepala Polisi setempat Jude Santos seperti dikutip AFP, Selasa (4/1/2011).


Dagsa sempat dilarikan ke rumah sakit namun akhirnya meninggal saat dalam perjalanan menuju rumah sakit. Pihak keluarga kemudian memproses foto yang sempat diambil korban dan membawanya ke polisi. 


Polisi kemudian berhasil menahan pelaku, sekaligus kaki tangannya yang juga terekam dalam foto. Menurut pihak keluarga, pelaku mungkin memiliki dendam terhadap Dagsa yang aktif memerangi kejahatan di tempat dia berkuasa. 

(faj)
Full Feed Generated by GetFullRSS.com, sponsored by USA Best Price.

Obama Kunjungi Makam Kakek di Hawaii

Posted: 04 Jan 2011 05:09 AM PST

HONOLULU - Presiden Amerika Serikat (AS) Barack OBama mengakhiri liburannya selama dua pekan di Hawaii, dengan mengunjungi makam kakeknya. Presiden Obama ditemani oleh kedua anaknya saat mengunjungi makam itu.


Iring-iringan Presiden AS ke-44 tersebut menjelajahi Pulau Oahu pada Senin 3 Januari sore waktu setempat. Bersama dengan anaknya Malia dan Sasha, Presiden Obam mengunjungi pemakaman nasional Pacific di Punchbowl.


Presiden kulit hitam pertama AS itu mengunjungi makam kakek dari sisi ibunya, yakni Stanley Dunham. Memang sejak kecil Obama tinggal dan dibesarkan oleh kedua kakek dan neneknya selama dirinya masih tinggal di Hawaii.


Seperti dilansir Associated Press, Selasa (4/1/2011), seringkali Presiden Obama mengunjungi Hawaii untuk mengunjungi neneknya, yang meninggal di hari terakhir kampanye Presiden AS di tahun 2008.


Dikesempatan yang sama, Presiden Obama juga menyempatkan diri mengunjungi Kebun Binatang Honolulu. Ditemani adik tirinya Maya Soetoro-Ng dan keluarganya, Presiden Obama mengelilingi kebun binatang yang ditutup untuk umum saat itu.


Keluarga Obama pun mengakhiri hari di Pyramid Rock, yakni sebuah pantai tertutup yang berada di dekat pangkalan militer AS. Diperkirakan keluarga Obama akan kembali tiba ke Washington hari ini. 

(faj)
Full Feed Generated by GetFullRSS.com, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Komen